Published On: Thu, Feb 25th, 2016

Stok Pupuk Terpenuhi, Para pengecer Mengeluh

dibaca 424 kali
Share This
Tags

16RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Pupuk sekarang ini tidak menjadi masalah buat para petani, baik dari pengadaan, kemudian hargapun juga normal.

Pihak yang mengeluh pada saat ini yaitu para pengecer, karena mereka (REd pengecer) menggunakan uang sendiri untuk membeli. Sedangkan dari masyarakat dari sebelumnya sudah membeli,Dengan begitu pihak pengecer terjadi penumpukan dan tentunya modal yang dimiliki jadi mengendap, hal itu di katakan Wakil Bupati Lombok Timur H. Khairul Warisin kepada Lombokfm, rabu 24/2/2016.

Terkait stok tambahan pupuk yang di katakan pihak provinsi masih kurang, Warisin menjelaskan bahwa Provinsi salah tulis atau salah ketik, dan hal itu mereka akui sendiri.
“Mengenai pupuk kita cukup”, singkatnya.

Malah yang menjadi kekekhawatiran pemerintah Lotim sekarang ini yaitu, musim penghujan di bulan yang pendek, dalam artian hujan yang tidak akan berlangsung lama.

Dengan begitu masyarakat akan kekurangan air, dan bisa jadi embung, bahkan pandan dure tidak berisi air, apa lagi masyarakat yang ada di selatan.
“Kondisi ini nanti akan membuat masyarakat kita tidak bisa lakukan penanaman 2 kali”, paparnya.

Ia berharap agar musim penghujan tidak bulan pendek, dengan begitu maka masyarakat akan bercocok tanam dengan lancar, begitu pula dengan pemupukan, harapnya. (007)(063)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah