Published On: Tue, Aug 30th, 2016

Status Media Sosial SA Tuai Polemik Di Lombok Utara

dibaca 2,229 kali
Share This
Tags

FOTO DEMO SULHI AKBARRadio Lombok FM, Lombok Utara—Kelompok masyarakat yang terhimpun dari berbagai organisasi  yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggedor kantor Kementerian Agama (kemenag) KLU.

Mereka meminta kepala Kemenag setempat agar merekemondasikan SA salah satu pejabat di Kemenag KLU dicopot dari jabatannya.

Selain itu, massa juga menuntut agar dia tidak lagi ditugaskan di KLU. Demikian dikatakan kordinator aksi Husnul Munadi dari lembaga JPKP KLU Selasa (30/08/2016) di Tanjung, KLU.

Sebagai bentuk penolakan, masa yang berjumlah ratusan orang ini mengangkat dan membawa keluar kursi kerja SA dan kemudian menyerahkan kepada pihak berwajib untuk pengamanan inventaris negara.

Sebelumnya diberitakan bahwa tindakan SA yang diduga dengan sengaja menulis postingan yang dianggap menyudutkan masyarakat KLU ke arah penghinaan atau pelecehan dari status yang ditulis di akun media sosial miliknya,  sehingga amarah dan penolakan ini muncul dari warga.

Saat demonstrasi berlangsung SA tidak ada di tempat kerjanya, massa yang memuncak amarahnya inipun berupaya untuk menyegel kantor kementerian agama setempat namun berhasil dihalau oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Kepala Kemenag KLU H. Muallip saat menerima para pendemo di ruang aula kantornya mengatakan untuk memindahkan atau mencopot pejabat di Kemenag KLU bukan kewenangannya. Tuntutan dari masyarakat KLU akan disampaikan ke Kanwil kemenag Provinsi NTB. Pasalnya, di sanalah yang memiliki kewenangan terkait hal tersebut.

Muallip mengatakan, kasus yang sama pernah dilakukan SA setahun lalu yang juga menjadi polemik di tengah masyarakat. Selaku kepala kantor dirinya pernah menyampaikan kepada Kemenang provinsi. Namun, faktanya sampai saat ini SA masih menjabat di Kemenag KLU. |005|027|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah