Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Sri Rabitah: Saya Tidak Ikhlas Dunia Akhir Ginjal Saya Di Ambil

dibaca 360 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Utara – Sri Rabitah mantan buruh migran di Qatar mengaku tidak ikhlas salah satu ginjalnya diambil secara diam-diam. Didampingi keluarga, perangkat desa dan Pusat Bantuan Hukum Buruh Migran wilayah NTB, Sri datang ke Kantor Bupati Lombok Utara untuk mengadukan nasibnya.a6

Saya meminta bantuan kepada bapak, karena saya tidak Ihlas dunia akhirat, ginjal saya diambil secara diam-daim, kalau dia minta ke saya mungkin saya ikhlaskan, tapi ini diambil tanpa sepengetahuan saya. Dan operasi itu dijalani tanpa izin dari orang tua, tanpa tanda tanga dari saya juga. Kata Sri kepada Bupati Lombok Utara, Najmul Ahyar (27/02/2017).

Kepada Najmul, warga Dusun Lokok Ara, Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB ini menceritakan pengalamannya selama bekerja di Qatar pada tahun 2014 silam. Ketiak bekerja di Qatar itulah, diduga ginjal sebelah kanan Sri diambil tanpa sepengetahuanya melalu jalan operasi. Semenjak kejadian itulah kesehatan Sri terus menurun, bahkan untuk mengangkan beban seberat satu kilo pun ia tak mampu.

Dia tidak kuat bekerja bahkan kerap mengalami kencing darah, batuk darah hingga keluar darah dari hidung. Awalnya, Sri tidak mengetahui salah satu ginjalnya hilang. Hingga pada tanggal 21 Februari 2017 lalu, Sri melakukan cek kesehatan dan rontgen di RSUD Provinsi NTB.

Hasilnya sungguh mengejutkan, dokter mengatakan Sri hanya memiliki satu ginjal. Sementara ginjal sebelah kanan Sri tidak tampak dalam foto rontgen. Saat ini, Sri tengah menunggu jadwal operasi yang rencananya akan dilakukan 2 Maret 2017 mendatang di RSUP NTB. Meski kehilangan satu ginjal,dan ia berharap kejadian yang menimpanya tidak akan terulang kepada TKW/TKI lainya. |006|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah