Published On: Thu, Dec 24th, 2015

SPL Bangun Ruang Kelas Baru Bagi Anak Pedalaman

dibaca 550 kali
Share This
Tags

sekolah filialLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Sahabat Peduli Lombok (SPL) Kabupaten Lombok Utara, Kamis 24/12 kembali membangun ruang kelas baru bagi anak pedalaman Semokan Ruak Desa Sukadana Kecamatan Bayan.

Demikian dikatakan Direktur SPL, Anton Sahertian kepada Lombok FM. “Kita sudah membangun ruang kelas beberapa bulan lalu, dan kini kembali membangun ruang kelas  baru bagi siswa yang tinggal di pedalam Semokan Ruak”, kata Anton.

Dijelaskan, beberapa bulan lalu, SPL bersama Al-Azhar Peduli Umat melalui program  Infrastruktur dan Konservasi Lingkungan (Infralink)  sudah membangun dua ruang kelas sehingga total RKB di SD Filial Semokan Ruak sebanyak 3 RKB.

Karenanya, Anton Sahertian berharap, dengan dibenahinya sekolah pedalaman ini dapat membantu dan meningkatkan semangat belajar bagi siswa untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Pendidikan, lanjut Anton yang juga aktivis Lombok Utara ini adalah instrumen penting yang harus menjadi skala prioritas, mengingat KLU masih trcatat sebagai kabupaten dengn IPM dan SDM terlemah di NTB.

“Untuk itu, sebagai lembaga sosial kami merasa bertanggung jawab membantu pemerintah daerah dalam mencari solusi untuk mngangkat derajat pendidikan di KLU ini” tandasnya. |004|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah