Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

SOAL MAJU MENUJU KETUA DPW PKB NTB

dibaca 1,212 kali
Share This
Tags

q1RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah, – Jelang pemilihan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTB, sejumlah nama Bakal Calon (Balon) dari kader partai yang dilahirkan oleh Gusdur itu, kini mulai menyeruak kepublik. Bahkan Wakil Ketua II DPRD Lombok Tengah, H.Burhanudin Yusuf yang sekaligus Ketua PKB Lombok Tengah, disebut-sebut sebagai calon kuat jadi PKB NTB satu.

Menanggapi hal tersebut, BY sapaan akrab Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lombok Tengah ini menyatakan, dirinya dalam menjalankan roda partai tidak pernah melawan arus dan selalu sejalan dengan arus yang ada. “Terkait dengan saya yang masih menakhodai DPC PKB Lombok Tengah, banyak yang konfirmasi kesaya dan tanya apa pak BY mau maju atau ndak pada pemilihan DPW ini,”Katanya kepada Lombok FM ditemui Selasa(22/3)2016 diruang kerjanya.

Saat itu lanjut BY, dirinya menjawab kalau tidak akan terlalu maju dan tidak akan terlalu mundur. Hal tersebut lanjutnya sangat tergantung dari DPC-DPC se NTB dan persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena antara DPC dan DPP di PKB tidak bisa main silang atau berlawanan arah.”Artinya kita di PKB ini masih menganut system terpimpin dan walau begitu demokrasi masih tetap terdepan,”Jelasnya.

Pihak DPP lanjut BY belum memberikan kebebasan kepada DPC untuk membawa partai sesuai dengan keinginan DPC, namun tidak otoriter. Karena semua harus berkiblat terhadap proklamator PKB ykani Gusdur atau G,Abduurahman Wahid (Almarhum). Dengan kepandaian dan kecerdasan yang dimilikinya Gusdur telah mampu membesarkan partai tanpa kos yang besar.”Paling tidak kita bisa mengikuti ajaran beliau selangkah saja,”Ungkapnya.

Dirinya jelang pemilihan DPW ini lanjut BY tidak akan pernah mengeluarkan pernyataan kalau dirinya siap maju atau siap memimpin PKB di NTB, namun akan terus melakukan telaah, melihat situasi dan perkembangan partai.”Sehingga bila kita dipercaya me-nakhodai partai kita tidak banyak berbuat keslahan walau tentu kita tidak akan luput dari salah,”Ungkapnya lagi.

Sesuai dengan AD/ART PKB jelas BY, pada pemilihan DPW NTB PKB nanti akan ada sebanyak 10 suara dari 10 DPC dari 10 kabupaten/kota se NTB ditambah dengan 1 suara dari DPP, sehingga total suara yakni 11 suara.”Yang menjadi kepanitiaan yakni pengurus DPW yang ada saat ini dan DPW tidak memiliki hak suara. Kemungkinan pemilihan ini bulan April mendatang,”Pungkas BY.|001|10

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah