Published On: Mon, Sep 7th, 2015

Soal Dugaan “Dana Siluman” Kapolres Sebatas Tahu Dari Media

dibaca 827 kali
Share This
Tags

yaaRADIO LOMBOK FM – Pihak kepolisian Resort Lombok Tengah, belum bias melakukan tindakan apapun soal adanya dugaan “Dana Siluman” pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) – Perubahan tahun 2015 Lombok Tengah. Demikian disampaikan Kapolres setempat, AKBP.Nurodin,SH pada Jumat (6/9/2015)

Apa yang saat ini tersiar di media massa lanjut Kapolres, hanya baru berupa pernyataan saja yang belum dilengkapi dengan data-data kongkrit. Karena itu pihaknya belum bias bergerak untuk menindaklanjutinya.”Itu kan hanya steatment dimedia saja. Apa yang mau kita tindak lanjuti,”jelasnya.

Bila setiap steatment yang dikeluarkan oleh lembaga atau istansi tertentu dimedia akan ditindak lanjuti, maka tidak akan efektif apalagi anggota yang dimiliki terbatas untuk hal tersebut.”Kalau semua pernyataan kita lidik kan tidak efektif apalagi penyidik sedikit,”imbuhnya.

Sebagai dasar penyidikan, laporan dari masyarakat terkait dengan hal tersebut sangat dibutuhkan. Selain itu sebagai pijakan untuk melakukan proses lebih lanjut, apakah apa yang disebut-sebut “Dana Siluman” itu benar ada atau hanya pernyataan saja.”Kita tunggu laporan masyarakat dulu. Selain itu ka nada lembaga lain yang juga punya kewenangan untuk menindak,”katanya.

Dana Rp.1,7 miliar yang disebut “siluman” itu lanjut Kapolres, ia hanya baru diketahui dari media saja. Saat ditanya pendapatnya mengenai besaran dana itu, ia menyatakan tergantung.”Bisa jadi bagi warga Lombok Tengah itu besar nilainya, kalau KPK satu miliar bias ia tindak. Tetapi contohnya, belum tentu besran nilai proyek itu sama dengan nilai kerugian negaranya,”pungkas Kapolres.|001|0114

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah