Published On: Wed, Oct 7th, 2015

Soal APK Rusak,KPU Tunggu Data Valid

dibaca 413 kali
Share This
Tags

hmRADIO LOMBOK FM – Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah belum mendapatkan data valid mengenai adanya Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2015 yang disebut-sebut banyak yang rusak. Demikian disampaikan Divisi Logistik KPU Lombok Tengah, Lalu Fuji Hartono, S.Ag pada Selasa (6/10/2015)

Data itu lanjut Lalu Fuji Hartono, seperti berapa jumlah APK yang rusak serta dimana lokasinya. Selain itu, perlu dikelompokkan mana APK yang rusak karena alam atau sengaja dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.”Hal ini biar jelas berapa yang rusak karena alam dan yang sengaja dirusak,”katanya.

Data jelas mengenai penyebab rusaknya APK tersebut lanjut Lalu Fuji Hartono, untuk memudahkan tindakan apa yang akan dilakukan oleh pihak KPU. Bila APK itu rusak karena alam maka direkomendasikan untuk diperbaiki.”Dan bila rusak karena unsur kesengajaan maka akan dilaporkan ke aparat terkait,”tandasnya.

Untuk itu lanjut Fuji Hartono, pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) diminta untuk melakukan identifikasi terhadap kerusakan-kerusakan APK tersebut. Karena bila ruasak karena alam seperti akibat angin kencang dan lainya, bisa langsung diganti oleh pihak penyedia.”Pihak penyedia ini yakni pihak ke tiga sebagai pemenang tender APK tersebut,”jelasnya.

Perlu diketahui tandas Lalu Fuji Hartono, proses perikatan dalam penyediaan APK dilakukan oleh pihak ULP yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah. Untuk itu mengenai isi dari kerjasama tersebut disusun oleh pihak ULP.”Kita di KPU hanya sebagai pengguna saja,”jelasnya.|001|021|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah