Published On: Thu, Jul 21st, 2016

SMPN 2 Pemenang Minta Siswa Muslim Untuk Hafal Al-Qur’an

dibaca 775 kali
Share This
Tags

sujud ortuRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Trobosan baru demi memupuk karakter siswa nampak terlihat di SMPN 2 pemenang, kecamatan pemenang kabupaten lombok utara (KLU). Sekolah yang masih dalam usia muda ini menanmkan program menghafal al-qur’an bagi siswa muslim yang ada di tempat tersebut.

Hal ini terungkap dalam sambutan kepala SMPN 2 Pemenang Lalu khaerudin saat gelaran sungkeman bagi siswa baru yang berlangsung di SMPN 2 Pemenang pada rabu 20 juli 2016 kemarin yang dihadiri kepala dikbudpora KLU, pemerintah kecamatan, wali murid, dan tokoh masyarakat.

‘’Program menghafal al-qur’an ini sengaja kami munculkan demi memupuk karakter dan kecintaan siswa terhadap agama, minimal satu juz bisa di hafal siswa sebelum menamatkan belajar di sekolah ini,”ungkapnya.

Ia menyampaikan demi kelancaran sebuah program mengahafal al-quran, kedepan pihaknya tentu tidak hanya mengandalkan waktu saat jam belajar agama, namun juga akan memunculkan program ekskul  bagi siswa untuk hal tersebut.

Nantinya pihak guru yang ada di sekolah tersebut secara langsung akan memberikan bimbingan kepada siswa agar lebih disiplin dalam menjalankan program ekskul tersebut. Tentu hal ini dilakukan juga demi mewujudkan apa yang menjadi visi misi pemerintah daerah saat ini yakni kembali ke khittah pendidikan.

Sekolah yang baru berumur satu tahun ini dalam proses sungkeman kemarin mengharapkan kepada wali murid yang hadir untuk memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah dalam mendidik anak murid yang bersekolah ditempat tersebut secara leluasa.

Dimana pihak sekolah berharap wali murid tidak perlu cemas akan keberadaan anaknya dalam mengenyam pendidikan di SMPN 2 pemenang. Apa yang diajarkan pihak sekolah dan tata cara dalam mendidik yang diberikan tentu demi kemajuan dan keutuhan para siswa dalam peningkatan kualitas SDM nya dan memupuk lebih baik karakter siswa yang tentunya  proses mendidik yang dilakukan dijamin tidak keluar dari peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terkait itu, pada momen acara sungkeman kemarin siswa diminta untuk menyampaikan permintaan yang tulus kepada orang tua masing-masing agar bisa diserahkan kepada sekolah untuk mengenyam pendidikan tanpa meragukan pendidikan yang diberikan.

Dalam prosesi itu siswa minta diserahkan dengan menyampaikannya melalui bahasa sasak dan disambut oleh orang tua siswa dengan ungkapan ikhlas untuk memberikan ruang kepada sekolah dalam mendidik anak-anaknya.

Usai prosesi sungkeman tersebut pihak sekolah menggelar proses penandatanganan MoU terhadap tata tertib yang berlaku di  sekolah agar bisa berjalan dengan baik , ditandatangani langsung oleh ketua komite, perwakilan siswa, dan wali murid yang secara langsung disaksikan oleh kepala dikbudpora KLU.(005|007)

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah