Published On: Sat, Sep 10th, 2016

SMPN 1 Kediri Juara Nasional Pengelolaan BOS

dibaca 199 kali
Share This
Tags

h-ilham-kadis-dikbudpora-lobar-2RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meminta semua sekolah di Lombok Barat bisa belajar di SMPN 1 Kediri dalam hal pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). SMPN 1 Kediri berhasil menjadi juara 3 nasional mewakili NTB dalam lomba pengelolaan dana BOS.

Pengelolaan dana BOS saat ini masih perlu menjadi perhatian bersama. Apalagi BOS diaudit BPK. Apabila ditemukan kejanggalan, maka bisa mengarah ke persoalan hukum.

Fauzan menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat untuk menjadwalkan semua sekolah di Lombok Barat belajar ke SMPN 1 Kediri. “Kita tidak ingin banyak sekolah salah dalam hal pengelolaan BOS. Prestasi SMPN 1 Kediri di tingkat nasional harus bisa di-sharing ke sekolah lain,” ungkapnya belum lama ini di Kediri dalam suatu kegiatan.

Sementara itu Kepala Dikbud Lombok Barat H. Ilham menyatakan, pihaknya sudah merumuskan masalah ini dengan mengundang Kepala SMPN 1 Kediri H. Muzapir. Apa yang didapat oleh sekolah ini memang harus dibagi ke sekolah lain agar pengelolaan BOS benar-benar bagus. Dinas juga akan mengundang Inspektorat, BPKP dan BPK.

Dari evaluasi dinas, hampir seluruh sekolah menjalankan BOS dengan baik. Tinggal beberapa sekolah yang perlu ada perbaikan dan pembinaan. “ Kita akan tindak lanjuti perintah bupati tersebut,” pungkasnya. (007/0015)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah