Published On: Mon, May 30th, 2016

SMKN 1 Gerung Bantah Tahan Ijazah

dibaca 493 kali
Share This
Tags

IJASAHRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat- Isu penahanan ijazah yang dilakukan oleh pihak sekolah SMK 1 Gerung terhadap 2 siswa dibantah oleh pihak sekolah. Pasalnya dari keterangan siswa tersebut, ijazahnya ditahan karena belum melunasi SPP. Ketika dikonfirmasi Radio Lombok fm terkait hal ini di Gerung, Kepala SMKN 1 Gerung, Drs. Zainal Arifin M.S. M. Pd, Senin (30/5) pihaknya membantah hal tersebut.

Hal ini karena selama ini ia tidak pernah menahan ijazah siapapun, akan tetapi yang bersangkutan tidak pernah datang mengambil ijazahnya. Ia merupakan siswa pada saat kepala sekolah lama. Karena baru 1 tahun menjadi kepala sekolah. “tegasnya. Perihal penahan ijazah kelulusan tahun 2015/2016 yang diadukan oleh siswa tersebut itu tidak semestinya dilakukan karena ijazahnya belum ada.

Seharusnya mereka datang kesekolah untuk menyampaikan apa yang mereka keluhkan. Untuk isu sekolah menahan ijazah karena siswa belum melunasi SPP itu tidak ada. Karena siswa juga, menanyakan sekolah berapa yang akan ditebus. Kalau mengambil ijazah bukan seperti itu.”jelas zainal.

Ia juga memperjelas, jika di SMKN 1 Gerung saat ini ada 10 ijazah yang belum diambil oleh para siswa dikarenakan ada yang pergi keluar daerah, seperti ke Arab Saudi dan Malaysia.

Untuk siswa yang belum mengambil ijazah untuk tahun ajaran yang sekarang ini, disebabkan karenan ijazah sekarang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. “Apabila siswa yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi diberikan surat keterangan dari sekolah. “terangnya.|007|030|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah