Published On: Sun, Oct 18th, 2015

SMKK Hamzar, Siapkan Peserta Didik Berkompetensi Keperawatan

dibaca 840 kali
Share This
Tags

siswa-smkk-Hamzar-BayanLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Salah satu misi yang diemban Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMKK) Hamzar Bayan Kabupaten Lombok Utara adalah menyiapkan peserta didik yang memiliki kompetensi keahlian keperawatan yang profesional.

Hal tersebut dikemukakan Kepala SMK Kesehatan Hamzar Bayan, Rusman Hadi, S.Kep, ketika ditemui Lombok FM diruang kerjanya kemarin. Menurutnya SMKK Hamzar merupakan satu-satunya sekolah kesehatan di Kabupaten Lombok Utara yang sejak dua tahun lalu memiliki ijin oprasional, yang dijadikan sebagai sekolah unggulan bertaraf nasional yang menghasilkan Sumber Daya Manusia di bidang keahlian keparawatan  yang  profesional, berakhlak luhur dan mampu bersaing secara global dilandasi Iman dan Taqwa.

Selain itu, kata Rusman, SMKK ini, juga akan menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karir hidupnya dengan ulet dan gigih dalam persaingan global. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan akidah dengan dasar Iman dan Taqwa, agar mampu mengembangkan diri secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan memberikan bekal kepada  peserta didik dengan kompetensi-kompetensi sesuai dengan program keahlian yang dipilihnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut Rusman Hadi, pihaknya sejak awal didirikan tahun 2013 lalu, terus melakuklan berbagai kegiatan, termasuk meningkatkan live skill bagi siswanya dengan memperbanyak praktek menggunakan alat-alat dasar seperti tensi dan lainnya.

Sementara Ketua Komite SMKK Hamzar, Mulawarman, S.Pd ketika ditemui dikediamannya mengaku, sejak terbentuknya KLU, banyak yayasan yang mewacanakan mendirikan SMK Kesehatan, bahkan sudah ada yang berdiri tapi gagal. “Kita bersyukur SMK Kesehatan Hamzar dibawah naungan Yayasan Maraqitta’limat NTB, dengan program studi keahlian keperawatan ini dapat berjalan dengan baik dan perlu kita dukung bersama”, katanya.

Dikatakan, bila ada dukungan yang tulus dari semua pihak, maka dirinya yakin SMK Kesahatan Hamzar Bayan  akan terus mengalami kemajuan. “Memang untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan  butuh perjuangan dan harus siap berkorban, baik tenaga, pikiran bahkan harta. Sebab tanpa kita mau berkorban mustahil SMK ini akan maju”, tandasnya.|004|082|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah