Published On: Thu, Oct 8th, 2015

SMAN 4 Praya Bangun Pusat Kajian Islam Sekolah SIC

dibaca 1,140 kali
Share This
Tags

kasekRADIO LOMBOK FM – Sebuah bangunan berlantai dua yang diberi nama Schoole Islamic Centre (SIC) sedang dibangun disalah satu sudut area SMAN 4 Praya. SIC tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga Rp.1 miliar lebih untuk pengerjaanya hingga bisa dimamfaatkan,Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 4 Praya, Kadian,Spd.Mpd pada Rabu (7/10) 2015 diruang kerjanya.

Pembangunan SIC tersebut lanjut Kadian, dilatar belakangi tidak adanya tempat ibadah atau mushola di SMAN 4 Praya sejak sekolah tersebut dibangun beberapa tahun lalu. Pihak sekolah bersama komite dan orang tua wali murid, sepakat untuk membuat Mushola yang akan dijadikan sebagai SIC.”Kami disini sudah lama tidak punya tempat ibadah, untuk itulah kami semua sepakat membuat SIC ini,”ungkapnya.

Sesuai kesepakatan, sumber dana pembangunan SIC itupun disepakati secara swadaya, Semua pihak baik keluarga dewan guru dan juga guru ikut berswadaya demi mewujudkan terbangunya tempat ibadah tersebut. Hingga saat ini, pembangunan tersebut baru menghabiskan sekitar Rp.300 juta.”Tentu semua siswa juga ikut menyumbang membangun SIC ini namun bagi mereka yang mampu,”terang Kadian.

Kadian menjelaskan, SIC tersebut berukuran sekitar 18 x 16 meter per segi dan terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama di rancang layaknya sebuah mushola tempat beribadah yang mampu menampung sekitar 1500 orang siswa. “Dilantai dua akan ditempatkan seperti perpustakaan buku-buku kanjian salami dan buku-buku lainya. Jadi sebagai pusat kajian islam sekolah,”terangnya.

SIC tersebut lanjut Kadian, diperkirakan bisa selesai tahun ini. Dan ditargetkan sekitar bulan nopember mendatang sudah bisa mulai dimamfaatkan. Pembangunan sengaja dikebut untuk mencapai target tersebut mengingat sudah begitu lama rencana pembangunan SIC itu mangkrak.”Kita usahakan bisa selesai pembangunanya tahun ini. Insyaallah,”harapnya.|001|022|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah