Published On: Thu, Dec 17th, 2015

SMAN 1 Selong Ajarkan Siswa Kreatif Kelola Sampah

dibaca 1,011 kali
Share This
Tags

12366204_1036995596361414_6709752167609014369_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Ide kreatif tentulah sangat baik yang dimiliki oleh seseorang, apalagi sampai mampu mengaflikasikan dalam bentuk nyata apa yang menjadi ide tersebut. Menanamkan hal itu saat sejak dini untuk berkreatiftas sangat lebih bagus. Seperti yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Selong membuat limbah sampah organik menjadi barang yang layak dan laku dipasaran.

Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Yulianti S.Pd menerangkan bahwa apa yang telah dilakukan siswa dalam pengelolaan sampah menjadi barang yang berguna karena hal itu juga keterkaitannya dengan mata pelajaran, diantaranya BK, dan desain grafis.

” Pembuatan limbah sampah ini menjadi barang-barang yang bisa dijual masuk diranah mata pelajaran siswa”, terangnya kamis 17/12/2015 saat diwawancarai diruang penyimpanan hasil kerajinan siswa.

Selain modal kreatifitas mereka ( Red siswa) hal itu juga menjadi tolok ukur sejauh mana siswa tersebut mampu berkreatifitas dalam pengelolaan limbah itu pada hususnya.
” Melakukan hal ini kan sebagai mengetes kemampuan mereka dalam berkarya dengan sampah”, paparnya.

Ide ini pertama kali muncul selain di mata pelajaran karena salah seorang guru pembimbing sendiri yang mengkalkulasikan banyak sampah perharinya, dengan hal itu agar sampah-sampah itu bermanpaat maka dituaskanlah untuk siswa berkarya.

Dengan hal itu yulianti berharap agar anak didiknya terus bersemangat dalam mengembangkan kreatifitas apa yang ada pada diri mereka masing -masing, harapnya.  007/014

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah