Published On: Wed, Aug 26th, 2015

SMAN 1 Praya Dipercayakan Menjadi Paduan Suara

dibaca 1,162 kali
Share This
Tags

smaRADIO LOMBOK FM – Sekitar 50 Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Praya, dipercayakan menjadi paduan suara pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Selasa (25/8/2015) di Hotel Aerotel Mandalika Praya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Praya,Drs.HL.Juanda ditanya saat mengantar Siswa Siswinya tersebut mengatakan, siswa yang dilibatkan mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 namun yang diprioritaskan kelas 10 dan kelas 11. “Kalau kelas 12 lagi belajar saat ini untuk ujian besok,”katanya.

Sesuai dengan permintaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat imbuh Juanda, siswa yang dikerahkan 50 orang yang terdiri dari 25 orang siswa dan 25 orang siswi.”Tugas mereka hanya menyajikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan menyajikan satu lagu wajib Padamu Negeri,”katanya lagi.

Tidak ada kontrak khsusus yang dilakukan pihaknya dengan KPU terkait dengan siswanya yang dipercayakan sebagai paduan suara pada acara tersebut. Yang terpenting bagi Juanda, bagaimana SMAN 1 Praya bisa membantu pada tahapan pemilihan yang menjadi sejarah tersebut.”Tadi saya lihat semua siswa tanda tangan, mungkin ada sesuatu diberikan tetapi itu tidak penting. Yang penting acara ini sukses dan kami bisa membantu,”imbuh Juanda.

Permintaan tersebut lanjut Juanda, disampaikan KPU sejak seminggu lalu. Untuk itu siswa memiliki waktu latihan hanya seminggu tersebut. Namun, siswa siswi yang dikerahkan sudah dipilih dan cepat faham dengan paduan suara dan lagu yang akan dinyayikan.” Mudahan saja ,hal ini akan memuaskan semua calon,”pungkasnya.|001|0092|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah