Published On: Wed, Jan 20th, 2016

Siti nurul yaumul isnaini Sabet Juara Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional

dibaca 947 kali
Share This
Tags

6LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Siti Nurul Yaumul Isnaini yang biasa dipanggil akrab Nurul yang masih duduk di bangku sekolah kelas XII jurusan IPS di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selong Lombok Timur mampu meraih juara perunggu olimpiade mata pelajaran ekonomi tingkat Nasional.

Meraih prestasi itu tentu Nurul tidak semudah membalikan telapak tangan, melainkan ia lakukan belajar pendalaman mata pelajaran ekonomi hususnya.

Anehnya semenjak ia menginjak bangku SMA dirinya tidak pernah menyukai ekonomi, entah apa yang membuat Nurul termotivasi untuk berani mengikuti olimpiade nasional tersebut dan meraih juara.

Saat di temui Lombokfm ia mengakui bahwa dirinya termotivasi oleh guru-guru yang tetap memberikan semangat dan juga teman sekelasnya.
“Karena memang sama sekali tidak suka dengan mata pelajaran ekonomi, tapi setelah di suruh ikut seleksi olimpiade ini, tiba-tiba mulai suka dengan ekonomi”n tuturnya selasa 19/1/2016 saat di temui di sekolahnya.

Gadis kelahiran 19 januari 1998 itu menurutnya olimpiade tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga dan sangat membuatnya gemetar gugup saat pelaksaan.
” Saya gugup karena olimpiadenya tingkat nasional, tumben ikut juga”, ucapnya.

Namun di sisi lain ia mengakui kembali dengan ikutnya sebagai lomba olimpiade tingkat nasional mampu memberikannya pelajaran yang sangat berharga, dan memulai bercinta dengan ekonomi.
” Pasca olimpiade ini saya mulai cinta pada mata pelajaran ekonomi, bukan suka lagi”, katanya nurul.

Lanjut di katakan, sebelum mulai olimpiade dirinya melakukan latihan selama 1 bulan, dimana perminggunya di adakan 2 kali pertemuan oleh guru pembimbing.

Dengan prestasi itu ia berharap husus kepada adik-adik kelasnya agar terus semangat belajar dan bisa berprestasi seperti dirinya dan teman-teman yang berprestasi lain, karena dengan hal itu maka akan mampu membawa nama sekolah menjadi baik, harapnya. (007)(035)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah