Published On: Mon, Nov 2nd, 2015

Siswa SMAN 2 Bayan Tempati Gedung Baru

dibaca 1,089 kali

Gedung-SMAN-2-BayanLOMBOK UTARA, Lombokfm.com – Para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, mulai bernafas lega setelah memiliki gedung baru yang terletak di Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Pasalnya, ratusan siswa SMAN 2 sudah hampir tiga tahun menumpang di SMPN 3 Bayan yang berada di Desa Senaru Kecamatan Bayan.

“SMAN yang berdiri sejak 28 Juli 2013  proses belajar mengajarnya numpang di Gedung SMPN 3 Bayan, dan mulai tanggal 1 November 2015 para siswa mulai menempati gedung baru”, kata Kepala SMAN 2 Bayan, Budi Wicaksono, S.Pd kepada Lombok FM 02/11/15.

Sementara ketua komite SMAN 2 Bayan, Raden Akria Buana mengaku, perjalanan SMAN 2 Bayan mulai dari pengadaan tanah tempat membangun cukup panjang, karena seharusnya bangunan ini berada di Desa Senaru, namun selalu gagal memperoleh tanah karena harganya yang mahal.

Dan setelah dua tahun berjalan, barulah SMAN 2 Bayan dapat membeli tanah di Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan atas bantuan dari kepala desa setempat yaitu Kertmalip.

Sedangkan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana yang mewakili Kepala Dikbdpora KLU, Drs. Sahabudin mengatakan, pendirian SMAN 2 Bayan ini dilakukan karena mengingat SMAN 1 Bayan yang terletak di Desa Anyar tidak mampu lagi menampung siswa tamatan SLTP.

Selain itu, tujuannya untuk mendekatkan jarak sekolah dengan siswa yang ada, karena mengingat jumlah lulusan siswa SMP dan sederajat cukup banyak dan menghindari putus sekolah bagi siswa tamatan SLTP.|004|004

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah