Published On: Tue, Jun 13th, 2017

Siswa Baru Tidak Boleh Mengeluarkan Uang Sepeserpun

dibaca 275 kali
Share This
Tags

h3RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Penerimaan siswa baru oleh sekolah saat ini sedang berlangsung. Dalam pendaftaran atau penerimaan siswa tidak boleh ada siswa yang dimintain uang oleh pihak sekolah, dengan bentuk catatan apapun.

Entah itu pihak sekolah berkedok dengan membelikan siswa seragam dan bentuk keperluan lainnya, tegasnya kepala UPT. Layanan Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Saiful Islam Senin (12/06/2017).

“Kalau ada siswa beli seragam di sekolah selain batik segera lapor ke saya biar saya tindak langsung”, ungkapnya.

Ketika anak sudah mendaftar di sekolah negeri khususnya dan diterima di sekolah tersebut, secara hak penuh anak itu membeli seragam dimana saja boleh, tidak perlu sekolah itu menyiapkan seragam yang harus diiming-imingi agar uang siswa saat mendaftar keluar untuk bayar iuran.

“Siswa bisa beli sendiri, jadi sekolah tidak boleh pakai modus dengan seragam sudah disiapkan sekolah kemudian membayar dipihak sekolah”, katanya Saiful.

Kemudian lanjutnya mengenai iuran perbulan atau biasa disebut SPP jumlah iurannya berbeda-beda, untuk SMA dalam perbulannya sebanyak Rp.150 ribu sedangkan untuk SMK sebanyak Rp.200 ribu.

“Pihak sekolah boleh saja tidak memungut SPP tapi kalau sekolah itu kaya”, ungkapnya

Diingatkan Saiful, pernyataan mengenai penerimaan siswa dengan adanya embel-embel lain agar siswa baru itu mengeluarkan uang tidak diperbolehkan hal itu resmi imbauan dari Gubernur NTB.

“Kalau anda tidak percaya, anda bisa lihat sendiri bahwa Gubernur langsung yang tanda tangan dibawah surat edaran ini”, jelasnya sembari menunjukan lembaran surat edaran Gubernur.|002|019|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah