Published On: Tue, Jun 21st, 2016

Sistem PPDB Online Salah Satu Cara Antisipasi Kecurangan

dibaca 1,039 kali
Share This
Tags

penerimaanRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016-2017 SMAN 1 Praya Lombok Tengah, terhitung sejak tanggal 20 hingga 23 juli sudah mulai melakukan penerimaan siswa baru dengan sistem online.

Kelapa SMAN 1 Praya Lalu Juanda mengatakan jika sistem penerimaan siswa baru itu diterapkan di kabupaten Lombok Tengah untuk sementara hanya pada SMAN I Praya saja, karena sejumlah sekolah di Lombok Tengah masih belum memiliki perangkat yag lengkap untuk penerimaan PPDB secara online .

‘’Sekolah kita ditunjuk melaksanakan sistem penerimaan dengan online karena sama saya ini merupakan SMA rujukan atau SMA percontohan di kabupaten Lombok Tengah” Tutur Lalu Juanda Senin (20/06/2016).

Selain itu sistem PPDB itu lanjut, Juanda kepada RADIO LOMBOK FM sangat efektif dalam mengatisipasi adanya titipan anak pejabat yang ingin memasukan anaknya sekolah di SMAN 1.

‘’Kami perlakukan semuanya dengan sama saja tidak ada yang berbeda baik anak pejabat atau yang lain kalau tidak lolos yang tidak bisa sekolah di SMAN ini’’ Tegas Lalu Juanda.

Hingga saat ini jumlah pendaftar yang mendaftarkan diri di sekolah SMAN 1 Praya mencapai 750 orang lewat jalur online, namaun pihaknya akan menerima hanya 300 orang sehingga 60 persen dari pendaftar yang ada, tidak bisa di terima.

‘’Pendaftar sudah 700 lebih hingga saat ini namun kita punya 9 kelas yang jumlah muridnya 300 orang sesuai dengan aturan. Ungkap Lalu Juanda Sistem yang di terapkan dalam pendaftaran di SMAN 1 Praya dengan sistem semua pendaftar yang sudah masuk dalam data base atau yang mendaftar dengan sistem manual, akan diberikan kode khusus yang nantinya akan menjadi nomor peserta ketika melakukan tes masuk, dan setelah tes maka semua yang mendaftar akan diberikan informasi apakah dirinya lulus atau tidak.|003|011|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah