Published On: Sun, Mar 12th, 2017

Sindir Industri Rokok Dengan Teatrikal

dibaca 156 kali
Share This
Tags

h1RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Aksi teatrikal yang dimainkan oleh beberapa orang perwakilan pelajar Kota Mataram dalam aksi ”Tolak Jadi Target”. Aksi teatrikal itu menceritakan bagaimana cara perusahaan rokok membidik generasi muda dengan meletakkan iklan di sekitar sekolah, menarik mereka dengan iming-iming beasiswa, kegiatan seni, dan olahraga. “Aku sangat berhasrat menguasai jagad anak muda seperti kalian, karena kalianlah yang akan membuat hidupku menjadi semakin panjang. Kalianlah yang akan menggantikan para pelangganku yang telah mati”, kata Srigala dalam sebuah adegan (12/02/2017).

Di bagian akhir teatrikal, bercerita tentang bagaimana para pelajar menyadari bahwa mereka adalah target perusahaan rokok dan meyatakan diri melawan serta menolak menjadi target perusahaan rokok. Di akhir aksi para pelajar mendeklarasikan diri bahwa mereka menolak menjadi target industri rokok dan para pelajar Kota Mataram menyatakan dukungannya kepada Pemkot Mataram untuk mewujudkan Kota Mataram sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Kampanye #Tolak Jadi Target yang dilakukan pelajar mendapat dukungan dari pihak sekolah, orang tua siswa, masyarakat sekitar sekolah, RT/RW, lurah, camat hingga Walikota. Hingga saat ini, pelajar di 5 kota sudah berhasil menurunkan sekitar 120 iklan rokok di sekolahnya. Aksi penurunan iklan rokok ini masih akan terus berlanjut di 5 kota, semoga diikuti oleh sekolah-sekolah di tempat lain. |006|011|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah