Published On: Wed, Aug 5th, 2015

Sidang DPRD Dengan Agenda penyampaian Nota Keuangan Dihujani Interupsi

dibaca 486 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah pada Senin (3/8/2015) dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut, diwarnai dengan hujan interupsi. Pasalnya kursi untuk Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) yang telah disiapkan Sekretariat Dewan kosong.

Salah seorang anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia –Perjuangan (PDI-P),Suhaimi,SH mengungkapkan, melihat dari fakta bahwa kursi yang disiapkan untuk kepala SKPD kosong, itu artinya bahwa kepala SKPD tidak ada yang hadir atau perwakilanya juga tidak ada.”Coba lihat itu kursi untuk SKPD kosong dan hanya beberapa yang hadir,”katanya.

Semua rapat paripurna DPRD menurut Suhaimi, penting untuk dihadiri oleh kepala SKPD. Karena apa yang diputuskan di DPRD tersebut merupakan program yang harus dilaksanakan oleh SKPD. Selain itu SKPD mereupakan lembaga eksekutif yang merupakan mitra dari DPRD.”Untuk itu semestinya harus hadir supaya mengeri apa yang dibahas disini dimengerti dan betul-betul difahami, apalagi siding kali ini membahas penyampaian nota keuangan,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Lombok Tengah,Ir.H.M.Nursiah menyatakan,sebenarnya pihak SKPD yang hadir dalam siding tersebut sesuai dengan absensi yang dia lihat telah hadir hingga 95 persen. Namun rata-rata memang berwakil.”Cuma para camat yang kayaknya ini tidak hadir satupun walau perwakilanya,”katanya.

Untuk itu, HM.Nursiah menghimbau kepada kepala SKPD pada tingkatan rapat-rapat tertentu di DPRD untuk tidak berwakil. Apalagi rapat penyampaian nota keuangan tersebut.”Ya mestinya pada rapat kalai ini tidak diwakili oleh staf, namun mungkin bisa diwakili oleh setidak-tidaknya sekretaris dinas,”terangnya.DPRD

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah