Published On: Tue, Dec 8th, 2015

Siaga Satu Polda Hingga Polres Terjunkan 1000 Personil Amankan Pilkada Loteng

dibaca 821 kali
Share This
Tags

f- pengamanan copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Antisifasi konflik selama pilkada,Polres Kabupatan Lombok Tengah menetapkan status siaga satu untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang dilakukan pada 9 Desember 2015 besok.

AKBP Nurodin saat di temui Lombok fm,mengatakan“Disemua wilayah sekarang sudah ditetapkan untuk siaga satu demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat berlangsungnya pilkada yang semakin dekat,” ungkapnya.

Kapolres menerjunkan 1000 pasukan yang terdiri dari 1 SSK Brimob dan Sabhara Polda NTB yang di bantu oleh seluruh anggota Polres Lombok Tengah.

“satu personil polisi akan ditempatkan di satu tps, dan akan disesuaikan dengan jumlah anggota yang ditempatkan di TPS tergantung dari kerawanan wilayah tersebut, ungkapnya.

Ia menjelaskan status siaga satu tersebut diputuskan agar seluruh personil siap secara optimal dalam mendukung kegiatan Pilkada serentak,Untuk itu status siaga satu tersebut diputuskan agar jajarannya dapat menerapkan pola pengamanan berbeda.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah langkah untuk kesiapan aparat kepolisian dalam memberikan pengamanan terhadap masyarakat dalam Pilkada ini.

“Kita tetap selalu siap maupun siaga untuk mengantispasi hal yang tidak diinginkan pada pilkada ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain telah mengerahkan ribuan anggota selama pelaksanaan Pilkada, jajaran juga telah menyiapkan alat pasilitas untuk menajaga keamanan.

Semantara itu, Kadiv Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi mengatakan, pihaknya menanggap semua daerah sangat rawan, makanya anggota tetap kita kerahkan untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi selama pilkada berlangsung.

Lebih jauh Kadiv Humas Polda NTB AKBP. Tri Budi menegaskan polda sampai saat ini, sudah menerapkan siaga satu yaitu kepada semua internal polisi yang terus siaga dalam memantau jalannya Pilkda.|003|006|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah