Published On: Thu, Jun 9th, 2016

Si Jago Merah Melahap Gedung Teater Taman Budaya Prov. NTB

dibaca 891 kali
Share This
Tags

bakarRADIO LOMBOK FM, MATARAM – Si jago merah melahap panggung gedung teater terbuka Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat pagi menjelang siang sekitar Pukul 11.25 WITA hari ini.

Beruntung empat unit mobil pemadam kebakaran cepat datang sehingga kebakaran tidak merambat ke gedung yang lain. Beruntung dari kejadian ini tidak ada yang menjadi korban jiwa. Sukran salah seorang saksi mata menyebutkan, kejadian berawal ketika percikan api yang berasal dari mesin las besi menyambar salah satu atap gedung yang terbuat dari alang-alang, sehingga menimbulkan kobaran api.

Di tambah lagi cuaca saat itu sedang panas terik matahari. Saat itu sukran sedang bekerja mengelas salah satu rangka gedung teater yang sedang di renovasi, tiba-tiba api mengepul dari bawahnya, padahal sebelumnya atap yang terbuat dari alang-alang itu sudah ia tutup menggunakan triplek. “Mungkin percikan tadi berasal dari alat las, padahal atapnya sudah saya tutup pakai triplek, api masuk lewat triplek itu, ketika api menjalar langsung saya melompat, saya tidak tahu saya sudah di kepung api dari bawah”, kata Sukran kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (09/06/2016).

Kepala Kepolisian Sektor Mataram, AKP Taufik yang juga mendatangi lokasi kejadian mengatakan, gedung yang terbakar ini merupakan gedung teater terbuka, biasanya dipergunakan sebagai tempat pentas-pentas musik.

Ia mengatakan bahwa tukang las yang bekerja ini kurang hati-hati, pasalnya di bawah nya terdapat atap yang terbuat dari rumbia sehingga percikan api itu menyambar atap, “beruntung pemadam kebakaran segera tiba di TKP dan angin juga tidak terlalu kencang, sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat”, imbuh Taufik. Sejauh ini kerugian akibat kebakaran belum bisa dipastikan. (006|009)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah