Published On: Thu, Oct 8th, 2015

SI JAGO MERAH MELAHAP 4 HEKTAR HUTAN TAMAN WISATA ALAM

dibaca 722 kali
Share This
Tags

f-kebakaran hut (2)RADIO LOMBOK FM – Empat hektar kawasan hutan taman wisata alam Meresek desa Selong Belanak kecamtan Praya Barat Lombok Tengah, Selasa malam dini hari [6/10/2015] skitara pukul 18: 00 wita terbakar.

Salah seorang warga dusun Meresek Nurtayip Desa Selong Belanak menuturkan “pada waktu magrib kobaran api membumbung tinggi dengan asap pekat dan tebal, sehingga semua warga berhamburan keluar dari rumah menyaksikan kobaran api yang membumbung tinggi tersebut, warga setempat tidak bisa berbuat banyak karena api dengan cepat membakar setiap sudut dikawasan hutan tersebut”,jelasnya.

Ketika kejadian waraga sedang melaksanakan ibadah sholat magrib,waraga mengetahui ada kebakaran hutan setelah selesai solat dan sontak warga berhamburan keluar berusaha menyelamatkan diri namun beruntung kebakaran hutan tersebut tidak merembet ke pemukiman warga,Hingga saat ini warga belum mengetahui pasti apa penyebab kebakaran hutan tersebut.

Lebih lanjut Nurtayip menuturkan,warga tidak ada yang berani mendekat karena hutan yang terbakar itu jalurnnya sangat terjal dan jauh dari pemukiman warga, namun mereka tetap siaga karena di hawatirkan hutan yang berdekatan dengan pemukiman warga tiba-tiba ikut terbakar.

Sementara itu kepala desa selong Belanak Lalu Nurtasim yang dikonfirmasi Lombok fm terkait kejadian tersebut membenarkan jika hutan didusun Meresek terbakar pada hari senin ba’da magrib.

‘’Benar ada kebakaran di wilayah hutan meresek namun api yang membakar hutan itu sudah padam dengan sedirinya, dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa sebab jauh dari pemukiman warga”, jelas lalu Nurtasim.

Kendati adanya kebakaran di kawasan hutan TWA tersebut,pemerintah dan dinas terkait belum memeriksa kawasan yang terbakar,supaya titik –titik api baru, bisa di padamkan mengingat pepohonan dan semua kayu hutan sudah mulai mengering dan mudah terbakar.|003|0067|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah