Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

Shalat Istisqa Berlangsung Khidmat

dibaca 1,006 kali
Share This
Tags

shalat-istisqaLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Pelaksanaan shalat istisqa yang digelar Komando Rayon Militer 1606-03 Bayan Kabupaten Lombok Utara bersama ratusan santri-santriwati Ponpes Nurul Bayan Desa Anyar 3/11/15 berlangsung khidmat.

Shalat istisqa yang berlangsung di masjid konplek Ponpes Nurul Bayan tersebut selain diikuti para santri juga hadir Sekcam Bayan, Suaidi, S.Sos dan puluhan petugas dari Koramil Kecamatan Bayan.

Sebelum shalat dimulai, pimpinan Ponpes Nurul Bayan, KH. Abdul Karim  mengajak ratusan santri  untuk memperbanyak istighfar, memohon ampun kepada Allah agar hujan diturunkan serta menyampaikan beberapa adab dan tata cara shalat istisqa.

Koramil Bayan, Kapten Inf. Wayan Sulendra, SH, MH yang ditemui Lombok FM mengatakan, kegiatan shalat istisqa yang digelar bersama santri Ponpes Nurul Bayan, karena adanya instruksi langsung dari pusat, karena melihat musim kemarau yang berkepanjangan, dan dimana-mana terjadi bencana kebakaran.

“Melihat kejadian ini, pimpinan menginstruksikan untuk menggelar shalat istisqa yaitu memohon hujan kepada Yang Maha Kuasa agar musim panas ini segera berakhir, karena dengan turunnya hujan akan dapat mengurangi bencana-bencana kekeringan dan kebakaran”, jelas Wayan Sulendra.

Ia berharap dengan digelarnya shalat istisqa ini, hujan akan segera turun, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali dan para petani dapat menggarap lahannya untuk menunjang tercapainya ketahanan pangan. “Seluruh daya upaya dan ikhtiar kita serahkan kepada Tuhan,”tandasnya.|004|009

      VOICE Kapten Inf. Wayan Sulendra terkait shalat istisqa

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah