Published On: Sun, Nov 8th, 2015

Setiap Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajib Menyampaikan Visi-Misi

dibaca 1,168 kali

Nasrudin,-SHI,-anggota-komiLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Dalam UU Nomor 8 Tahun 2015 dengan tegas menyebutkan, bahwa pasangan calon Bupati dan wakil Bupati  yang ikut dalam Pilkada 2015 harus memiliki visi misi yang mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) daerah.

“Setiap calon yang akan ikut dalam Pilkada 2015 ini di antara syaratnya harus memiliki visi misi yang mengacu kepada RPJP daerah. Semangat dari regulasi ini supaya nantinya tidak melenceng dari pembangunan yang sudah direncanakan oleh daerah,” tegas Nasrudin, SHi, politisi dari Partai Gerindra Lombok Utara, kepada Lombok FM, 08/11/15

Ditegaskan, jika ada calon yang tidak memiliki visi misi itu artinya dia tidak mengikuti aturan UU.

Selama ini, kata Nasrudin yang juga anggota DPRD KLU ini, seringkali adanya arahan agar memilih calon yang sudah terbukti hasilnya, tapi apanya yang sudah terbukti. Sebut saja misalnya bantuan traktor yang anggarannya menecapai Rp. 14 miliar dari pemerintah. tapi faktanya di lapangan, traktor yang seharusnya diberikan secara cuma-cuma kepada kelompok tani itu, malah ditebus sampai Rp. 7 juta.

Demikian juga soal proyek atau pembangunan infrastruktur di KLU, yang kalau ingin dapat proyek harus berani mengeluarkan fi sampai 15 persen.”Apakah ini namanya terbukti”, tegas Nasrudin dengan nada tanya.

Terkait dengan PNS, menurut pendapat Nasrudin, dia adalah pelayan masyarakat sesuai dengan amanat UU. “Kalau bicara politik kan ada partai politik dan dewan yang berbicara hal itu, dan PNS sendiri tidak boleh bicara soal politik praktis. Tapi yang kita dengar belakangan ini bahwa ada pejabat yang mengarahkan masyarakat untuk mendukung calon tertentu, dan itu sebenarhya tidak boleh dilakukan oleh PNS”, katanya.

Sementara salah seorang kader Golkar Kecamatan Bayan, Raden Wikto Kusuma SH, mengatakan,
visi-misi setiap calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan cerminan moral yang harus disampaikan ke publik. Karena itu merupakan arah kebijakan pembangunan lima tahun kedepan bila terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati..|004|012

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah