Published On: Thu, Jun 16th, 2016

Setelah PNS Dapat Gaji ke 13, Kini Akan Segera Dapat Gaji ke 14

dibaca 1,021 kali
Share This
Tags

herRADIO LOMBOK FM.Lombok Tengah – Jelang lebaran nanti, Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dapat gaji ke 14. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.L.Herdan,M.Si, Senin (13/6) 2016 ditemui di ruang kerjanya.

Gaji ke 14 tersebut jelas Drs.L.Herdan,M.Si, hakekatnya merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para abdi negara tersebut. Dimana anggaran gaji ke 14 tersebut telah masuk dalam Dana Alokasi Umum (DAU) pemerintah pusat yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

”Gaji ke 14 ini sama halnya dengan gaji ke 13,”Jelasnya. Walau namanya gaji ke 14 lanjut Kabag Humas, nampaknya akan lebih dahulu cair dibanding dengan gaji ke 13. Karena gaji ke 13 itu akan keluar diakhir tahun anggaran sekitar bulan Juli 2016 nanti.

Untuk itu karena lebaran lebih dahulu daripada masa akhir tahun anggaran, maka gaji ke 14 itulah yang akan cair duluan.”Isnyaallah jelang lebaran bisa cair gaji ke 14 ini. Kita semua berdoa saja,” Katanya.

Hanya saja, saat ini pihak pemerintah daerah lanjut Drs.L.Herdan,M.Si, masih menunggu peraturan pemerintah mengenai seperti petunjuk teknis pencairan gaji ke 14 tersebut.

Total anggaran yang digelontorkan untuk gaji ke 14 untuk PNS se Lombok Tengah, capai Rp.900 miliar.”Jadi masing-masing PNS akan menerima gaji ke 14 ini sesuai dengan jumlah gajinya sebulan,”Ungkapnya.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah