Published On: Thu, Sep 3rd, 2015

Setelah Divonis Bebas,Putria Nyatakan Hakim Benar-Benar Wakil Tuhan

dibaca 944 kali
Share This
Tags

putRADIO LOMBOK FM – Ratusan warga yang mengikuti Sidang Putusan kasus dugaan peruskan Hotel Lombok Baru di Pengadilan Negeri (PN) Praya, dengan terdakwa Kepala Dinas Kebudayaan dan Priwisata (Budpar) Lombok Tengah,HL.Putria,Spd.M.Pd pada Rabu (2/9/2015) bersuka cita. Pasalnya apa yang diharapkan warga kini telah terwujud yakni diputus bebasnya Putria atas kasus tersebut.

Majelis hakim PN Praya yang diketuai Hakim, I Nyoman Wiguna,SH.MH memberikan vonis bebas murni terhadap Kadis yang juga Raja Siledendeng tersebut. Itu artinya jelas ketua majelais hakim, Putria telah bebas dari tuntutan 6 bulan penjara yang sebelumnya didakwakan Jaksa Penuntut Umum.”Karena ini putusan bebas murni, maka langkah hukum banding yang bisa dilakukan JPU yakni dengan melakukan kasasi,”Jelas Ketua Majelis hakim saat membacaskan amar putusanya.

Adapun tim majelis hakim yang menyidangkan kasus yang dilaporkan oleh pemilik Hotel Lombok Baru, atas nama Minarni tersebut yakni diketuai oleh ketua PN Praya sendiri yakni I Nyoman Wiguna,SH.MH dengan anggota antara lain, M.Imam Irsyad,SH dan M.Aunur Rofiq,SH dengan nomor perkara 60/PID.B/2015/PN.PRAYA.

Sementara itu, menanggapi putus bebas tersebut, HL.Putria menyatakan rasa syukurnya kepada Allah,SWT. Itu artinya majelis hakim yang ditugaskan menyidangkan kasusnya itu benar-benar hakim wakil tuhan yang diturunkan ke muka bumi.”Terimakasih banyak yang mulia hakim wakil tuhan yang diturunkan ke muka bumi ini. Saya menerima dengan baik putusan ini. Untuk dikethaui, apa yang saya lakukan hanyalah melaksanakan tugas Negara dan saya tidak mendapatkan uang serupiahpun dari apa yang saya lakukan ini,”ujarnya dihadapan para hakim.

Walau dihadiri oleh ratusan warga yang ingin mengikuti jalanya sidang, hingga sidang putusan selesai dilaksakan, tidak ada gangguan keamanan yang terjadi. Hanya saja, sempat terjadi desak-desakan antara ratusan warga yang ingin menyalmi Kadis Budpar untuk memberikan ucapan selamat atas vonis bebas yang diputuskan PN kepada kadis Budpar.|001|0109.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah