Published On: Tue, Aug 18th, 2015

Ijazah SMAN 4 Praya Akhirnya Ditandatangani

dibaca 1,551 kali
Share This
Tags

kasek 4RADIO LOMBOK FM – Penolakan penandatanganan Ijazah siswa siswi SMAN 4 Praya yang lulus tahun 2015 ini, disebebkan oleh mis komunikasi. Demikian disampaikan kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dikpora Lombok Tengah, Drs. H.Lalu Muliawan pada Selasa (18/8/2015)

H.Lalu Muliawan lebih lanjut menyatakan, Kepala Sekolah (Kasek) yang lama SMAN 4 Praya, Supardi,Mpd belum begitu jelas dengan Juklak JuknisPenulisan Ijazah sehingga ia tidak mengetahui kalau Ijazah itu harus ditandatangani olehnya.”Kasek yang lama hanya belum tahu pasti aturanya, apa benar dia yang harus tanda tangan sementara saat ini bertugas di sekolah lain,”katanya.

Setelah pihaknya melakukan mediasi lanjut Kabid, Kasek lama kemudian memhami hal tersebut dan pada Minggu 16 Agustus menandatangani seluruh Ijazah siswa yang lulus dari SMAN 4 Praya. “Dalam mediasi itu semua pihak akhirnya faham dengan juklas juknis tersebut dan kasek lamalah yang bertanggungjawab menandatangani Ijazah itu,”imbuhnya.

Sesuai dengan Juklak Jukni penulisan Ijazah ungkap Kabid Dikmen, siapa nama kepala sekolah yang tertera diijazah itulah yang harus menandatangani Ijazah tersebut. Begitu halnya dengan SKHUN siswa yang bersangkutan.”Karena pengumuman kelulusan itu lebih awal sekitar 2 minggu setelah mutasi. Jadi nama Kasek yang lama yang ada diijazah itu,”jelasnya.

Sementara itu terkait adanya siswa yang tiketnya hangus akibat keterlambatan penandatangan ijazah tersebut, dibantah oleh Kabid Dikmen. Karena untuk mendaftar ke perguruan tinggi, tidak harus membawa ijzah.”Jadi angus tiket itu akibat persoalan lain, bisa jadi karena mis komunikasi juga oleh anak yang bersangkutan,”ujarnya sembari menambahkan, saat ini Ijazah itu sudah mulai diberikan kepada siswa yang lulus.|001|0077

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah