Published On: Wed, Nov 4th, 2015

SERINGNYA MATI LAMPU KARENA ADANYA DIVISIT DAYA

dibaca 769 kali
Share This
Tags

plnLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Pemadaman lampu yang sering terjadi karena adanya divisit daya,dan adanya perbaikan di salah satu mesin pembangkit listrik.demikian di katakan Ikhsan supervisor bagian administrasi PLN.

Ikhsan kepada lombok fm mengatakan,”pemadaman terjadi karena adanya divisit daya di pembangkit kita,khususnya di Lombok,karena adanya suwatu pemeliharaan pembangkit yang memang salah satu pembangkit,kalu ia bekerja terus 24 jam ada masa-masa untuk perawatan,saat seperti itu ada beberapa mesin yang tidak beroprasi,sehingga mesin yang beroperasi yang harus memikul beban malam,makanya sebagian harus di padamkan untuk mengurangi beban tersebut,”jelasnya

lebih lanjut dalam acara lombok fm bicara,Ikhsan menjelaskan,durasi pemadaman sesuai dengan berapa beban yang harus di padamkan sesuai dengan berapa pembangkit yang sedang dalam perawatan,jadi shari-harinya tergantung dengan keadaan pembangkit itu sendiri,jelasnya.

“setip kali akan di lakukan pemadaman pihak PLN,selalu memberitahukan kepada masyarakat lewat media cetak dan elektronic”,ungkapnya.

Ikhsan mengatakan,untuk solusi sudah ada supaya pemadaman tidak terlalu sering di lakukan,perencanaan tiga lima ribu mega watt dari pemerintah pusat sudah ada,tetapi semua itu butuh proses,prosesnya panjang,butuh waktu,jelasnya.

sembari menunggu proses itu berjalan,mesin yang kita pakai selama 24 jam terus menerus,perlu di rawat,jadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan kerusakan yang lebih patal,di lakukanlah suatu pemadaman secara bergilir,ungkap Ikhsan.

kepada masarakat di harapkan matikan satu dua lampu yang tak terlalu penting di rumahnya untuk membantu penghematan pemakaian energi listrik.|002|003

      seringnya mati lampu karena adanya divisit daya

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah