Published On: Wed, Aug 10th, 2016

Serapan Anggaran Sangat Rendah Dewan Pertanyakan Kinerja Panitia Lelang

dibaca 547 kali
Share This
Tags

LelangRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Dewan mempertanyakan kinerja panitia lelang pada masa kepemimpinan Bupati Ali Bin Dachlan. Pasalnya banyaknya serapan anggaran yang tidak bisa terselesaikan dengan baik, khususnya di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Lotim dinilai mengalami serapan anggaran yang sangat rendah. Demikian dikatakan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)   H M. Khairul Rijal kepada wartawan Radio Lombok FM Rabu (10/8) di Lotim.

“Masalah kita di Lotim yaitu ada di panitia lelang, makanya serapan anggaran kita rendah” katanya

Ia mencontohkan ada beberapa hal yang tidak terselesaikan tahun ini diantaranya, penyaluran dana bansos sebesar Rp 21 Miliyar. Dana tersebut diperuntukan untuk masyarakat miskin. Selain itu pengerjaan jembatan yang beberapa lalu yang dinilai belum terselesaikan karena ambruk dan pengerjaan Labuhan Haji yang sampai saat ini belum juga selesai.

Rijal mengatakan ada satu hal yang Ia nilai masih sangat kurang dan sangat tidak senang yakni, pengerjaan jalan M. Yamin di Selong. Jalan tersebut sampai sekarang tak kunjung diperbaiki, padahal dari tahun sebelumnya DPRD dan Bupati sudah menganggarkan untuk pengerjaannya. Bahkan tahun ini juga telah dianggarkan, tapi sampai saat ini jalan utama tersebut belum juga dikerjakan.

‘’kita sudah anggarkan tapi panitia lelang sampai sekarang belum lakukan pengerjaan, dan kita tidak tau masalah sebenanrnya apa’’, cetusnya.

Ia mengharapkan dengan kondisi itu agar semuanya bisa diatasi dengan secepatnya dan berjalan dengan baik. [002][021]

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah