Published On: Tue, Mar 15th, 2016

Sepuluh Puskesmas Lombok Timur Sasaran Akreditasi

dibaca 1,570 kali
Share This
Tags

a5RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Ada sepuluh Pusat kesehatan masyarakt (Puskesmas) di Kabupaten Lombok Timur sebagai sasaran akreditasi layanan public Oleh Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur.

Pada tahun 2016 program ini menjaring Puskesmas dengan berbagai Kriteria dan pertimbangan. Saat ini masih pada tahapan workshop akreditasi yang berlangsung disetiap Puskesmas sasaran.

Demikian disampaikan Kasi Rumah Sakit dan Pembinaan UPTD Sahid Ramdhan, ia mengatakan “Saat ini ada enam Puskesmas yang sudah mengikuti kegiatan ini, diantaranya Puskesmas Lenek, Suela, Montong Betok, Wanasaba, Kali jaga, Kerongkong. Dan selanjutnya nanti ada Puskesmas Kuarleko, Sikur, Lendang nangka, dan Denggen. 10 Puskesmas ini mengikuti tahapan untuk bisa mendapat pengakuan standarisasi” paparnya pada RADIO LOMBOK FM, Senin 14/3/2016.

Tujuan diadakan yaitu agar para petugas dari setiap puskesmas memperoleh gambaran tentang apa saja yang menjadi acuan dalam penilaian standarisasi layanan public.

Lebih lanjut Sahid Ramdhan menjelaskan, program ini diadakan dalam rangka proses awal menuju program akreditasi khusus. Dari hasil musyawarah, Dinas Kesehatan memutuskan ada sepuluh puskesmas yang menjadi target di Lombok timur.

Selain itu kedepan setelah terakreditasinya puskesmas sasaran, ada kewajiban kemudian untuk lakukan perencanaan dari tingkat bawah. “suatu kewajiban nantinya puskesmas untuk menggali kebutuhan dari masyarakat dalam hal perencanaan” kata Sahid.

Sementara menurut Kabid Pelayanan Kesehatan Dikes Lombok Timur M. Hasbi dalam penyampaiannya mengatakan, pelayanan public memiliki standar pelaksanaan. Sesuai dengan amanat Nawacita Kabinet Kerja Presiden Jokowi, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini adalah program berlanjut, layanan public diharapkan memiliki standar kelayakan, seperti halnya dengan barang kebutuhan dan fasilitas lainya” papar Hasbi saat menyampaikan sambutanya pada workshop akreditasi Puskesmas Suela. |006|024|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah