Published On: Mon, Aug 24th, 2015

Seorang CJH Asal Lombok Tengah Meninggal Dunia

dibaca 1,087 kali
Share This
Tags

poto 2RADIO LOMBOK FM – Salah seorang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu (23/8/2015) sekitar pukul 20.30 Wita meninggal dunia dikediamanya setelah sempat dirawat selama 4 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya.

Suami almarhumah Sohdi 65 tahun menceritakan, pihak dokter RSUD Praya mengijinkan almarhum pulang setelah ia desak karena almarhum pada pagi dini hari (Senin 24/8/2015) harus segera berangkat ke Asrama Haji di Lombok Barat.”Sehari dirumah, ternyata meninggalkan kita semua mala ini ke yang maha kuasa. Allah yang berkehendak, kita hanya berihktiar,”lirihnya ditemui dirumah duka.

Sejumlah keluarga dan kerabat, sesaat setelah dinyatakan meninggal dunia terlihat berdatangan kerumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Daiantaranya ada yang langsung membacakan ayat-ayat suci Al-Quran Surah Yassin. Adapun yang meninggal dunia itu, Haeriyah 60 tahun asal Kampung Kwangrundun kelurahan Gonjak Praya.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Lombok Tengah, Drs.H.L.Nasri Anggara MA menyatakan, telah menerima informasi mengenai salah seorang CJH yang meninggal tersebut. Almarhumahseharusnya akanberangkat pada pukul 4 dinihari (Senin 24/8/2015) ini ke Masjid Agung Praya dan kemudian langsung ke Asrama Haji.”Almarhum ini masuk dalam keloter 3 dan akan kumpul di Masjid Agung Praya dini hari nanti,”ujar Nasri Anggara via phone celulernya, Minggu malam (23/8/2015)

Almarhum lanjut H.Nasri Anggara, sakit terlebih dahulu dan setelah pulang sebelum waktunya berangkat meninggal dunia. Sesuai dengan informasi dari Asrama Haji ungkap Nasri Anggara, CJH harus dikarantina di Asrama Haji selama 2 kali 24 jam. Hal itu salah satunya untuk pemeriksaan kesehatan, peemriksaan paspor dan lainya.”Dan baru kemudian diberangkatkan lusa (selasa 25 Agustus-red),”jelasnya.

Hingga saat ini, tercatat hanya baru satu CJH yang meninggal dunia,tida ada laporan CJH lain yang sedang dalam keadaan sakit selain almarhummah. Keloter 3 terdiri dari 350 CJH dan akan berkumpul jam 4 dini hari, dan akan dilepas oleh Bupati Lombok Tengah.”Mudahan saja semua sehat dan insyaallah saya juga akan hadir bersama Bupati melepas keberangkatan CJH yang lain. Sholat subuh rencananya dilakukan di Asrama Haji,”terangnya. |001|0086

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah