Published On: Wed, May 18th, 2016

Semua Tambang Galian C di Loteng Tidak Berizin

dibaca 992 kali
Share This
Tags
zaRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Kepala BMP2T kabupaten Lombok Tengah Lalu Winarto menyebutkan, semua tambang galian c di kabupaten Lombok Tengah hingga saat ini tidak ada yang memiliki izin tambang.
Pihak perizinan sampai dengan saat ini tidak pernah menerima surat permohonan pengajuan izin dari desa, kecamatan, atau pengusaha terkait izin tambang galian c itu, sehingga dinas perizinan menyatakan tidak ada perusahan tambang yang menaati peraturan. ‘’Tidak ada yang pernah mengajukan surat permohonan, untuk izin tambang sampai dengan saat ini, sehingga kita menyimpulkan tidak ada yang berizin,‘’ sebut winarto kepala BMP2T.
Dinas terkait seprti PU ESDM, harus segera mengambil langkah tegas jika tidak ingin, persoalan tambang galian c itu Menjadi persolan besar di tengah masyarakat sehigga menimbulkan konflik di tengah masyarakat dan menimbulkan perpecahan seperti yang terjadi di dusun sempoje desa menemeng dan desa bilebante, beberapa waktu lalu yang berujung pemblokiran jalan dan penutupan paksa galian c di wilayah mereka.ungkapnya.
‘’Nah hal itu yang tidak kita inginkan silahkan dinas PU ESDM dan Sat Pol PP untuk berkoordinasi menertibkan itu kami hanya mengurus izin,’’ ungkap Winarto Kepala BPM2T, Lebih jauh winarto menegaskan jika di kabupaten Lombok Tengah ini ada beberapa yang sudah mengatongi izin yaitu galian c di desa Lantan Batu Keliang Utara dan Waje Geseng di kecamtan Kopang, namun hingga saat ini mereka tidak memperpanjang izinnya yang berakhir pada tahuan 2015 lalu. ‘’Izinnnya tahun 2015 tapi tahun ini tidak ada perpanjangan izin yang di urus oleh pihak perusahaan tambang’’ tandasnya.
Jika mengacu kepada paraturan pemerintah pusat atau PP no 2 tahun 2014 tentang pertambangan maka semua izin dan kewenganan tambang, kehutanan perikanan itu dikembalikan ke pemerintah provinsi pemda di kabupaten hanya merekomendasikan permohonan izin.tutupnya. |003|0019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah