Published On: Fri, Jan 27th, 2017

Sempat Mangkrak, Pasar Soma Selong Kembali Akan Dikerjakan

dibaca 190 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sempat mangkrak beberapa waktu lalu kini pengerjaan Pasar Siang Malam (Soma) kota selong akan dilanjutkan, alasan mangkrak pengerjaan dikarenakan ada beberapa bangunan yang harus direvisi baik dari los tempat berdagang, penataan lingkungan, dan saluran drinase.a2

Saat ini pengerjaan bangunan pasar Soma terlihat baru mencapai 25 persen, menurut persentase tentu angka itu masih jauh dari penyelesaian sehingga dengan komitmen dan anggaran yang sudah siap 2 bulan kedepan pasar tersebut dipastikan sudah rampung, demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim Mulki kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (25/012017) saat diwawancara di ruangannya.

‘’Sekitar 2 bulan kedepan pengerjaan pasar Soma ini selesai’’, katanya.

Pasar Soma itu nantinya akan diisi oleh para pedagang yang berjualan dipinggir jalan atau ditempat kumuh di area kota Selong, dengan begitu jalan tidak terlihat lagi tidak rapid an mereka juga bisa berjualan ditempat yang bersih tidak kumuh.

Sedangkan berbicara para pedagang tersebut cukup atau tidak di pasar Soma lanjutnya, jelas untuk sementara tidak cukup, sehingga dari pihaknya akan melakukan pemilihan pedagang yang sekiranya dianggap urgent – urgent terelbih dahulu untuk menempati.

‘’kita data mana pedagang yang ditempat kumuh terlebih dahulu kita suruh berjualan disitu, sebab kalau mempersilakan untuk semua pedagang pasti tidak akan cukup tempat’’, ungkapnya.

Mengenai penarikan Retribusi kata Mulki pasti akan ada pemungutan, sebab perlu sekiranya para pedagang membayar fasilitas yang disiapkan pemerintah, seperti air dan listrik, tutupnya.|002|040|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah