Published On: Sat, Mar 19th, 2016

Sembalun Kembangkan Wisata Buah

dibaca 2,616 kali
Share This
Tags

7kRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR– Warga Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, mengembangkan wisata agro dengan jenis tanaman buah apel dan strawberi di kawasan Dalem Petung desa setempat.

Salah satu kebun apel yang dikembangkan salah seorang warga, sebut saja Dedi. Kebun buah tersebut bisa di petik sendiri, Selain apel ia juga kembangkan strawberi.

Menurut Anton salah seorang penujuk loakasi bagi pengunjung, saat dikonfirm RADIO LOMBOK FM Jumat 18/3/2018 mengatakan, kebun dengan luas satu hektare itu sudah ada sejak tiga tahun belakangan. Dengan besaran tiket masuk untuk dewasa Rp15.000 dan bisa memetik buah apel dan strawberi.

“Kebun ini milik Dedi, dan pengelolaannya dilakukannya sendiri dan keluarganya. Untuk tiket masuk per orang Rp15.000, mereka bisa makan Kalau yang mau dibawa pulang dihitung per ons, namun untuk saat ini masih membatasi,” kata anton pada RADIO LOMBOK FM.

Tanaman apel yang dikembangkan warga tersebut seluas dua heaktar. Saat ini lahan seluas 80 are yang sekarang pohon apelnya berproduksi, sementara sebagianya masih dalam proses pengembangan.

Kebun agro wisata milik Dedi ini ramai dikunjungi warga baik yang datang berwisata ke kawasan TNGR ataupun yang sengaja ke lokasi.

Saat ini, sekitar tujuh lokasi milik warga kembangkan wisata buah di Kecamatan Sembalun, sementara untuk budidaya buah strawberi sejak lama banyak patenai yang kembangkan.

Di kebun apel petik sendiri tersebut, para pengunjung selain dapat menikmati manisnya buah ia juga dapat sejenak menghilangkan kepenatan ditengah kesibukan aktivitas kesehariannya, sambil memandang keindahan alam pegunungan dan hutan sembalun.

“Kalau lagi musim panen khususnya hari libur, biasanya kebun ini dipenuhi oleh pengunjung. Dan para pengunjung juga dapat menikmati alam sembari makan buah di areal perkebunan” Jelas Anton.|006|028|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah