Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Selong Lebarkan Sejumlah Ruas Jalan

dibaca 136 kali
Share This
Tags

kabid-binaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Perbaikan dan pelebaran ruas jalan di Kota Selong Kabupaten Lombok Timur (Lotim) saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Adapun jalan yang masuk dalam perbaikan yaitu jalan Prof. M. Yamin, kemudian tembus ke jalan Suprapto, dan Ahmad Dahlan. Untuk target pengerjaan sendiri bulan ini sudah selesai. Demikian dikatakannya Kabid Binamarga Dinas PU Lotim Mudahan kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (16/09/2016).

Lanjutnya, terkait dengan pelebaran jalan yang berada di kawasan Lendang Bedurik menuju Tanjung dan dari Pancor Manis menuju Gelang juga sedang dalam proses pengerjaan.

Kemudian melihat dari jadwal yang ada untuk jalan di Lendang Bedurik akan terselesaikan sampai bulan Desember besok. Sedangkan untuk jalan yang berada di Pancor Manis menuju Gelang masih dalam tahap pembebasan lahan, sambungnya Mudahan.

Berbicara anggaran dalam pelebaran jalan tersebut beraal dari APBD senilai Rp.15 Milyar. Dengan panjang kurang lebih 5 kilo meter. Sedangkan untuk lebar bahu jalan sendiri beda-beda. Untuk jalan Lendang Bedurik Tanjung yaitu 14 meter, sedangkan di Pancor Manis Gelang yaitu 9 meter.

Kemudian berbicara anggaran secara keseluruhan untuk jalan tahun ini, paparnya kembali sebanyak Rp.118 Milyar, dan ada juga anggaran tambahan dari DAK sebanyak Rp.74 Milyar.

Banyak anggaran tersebut nantinya akan dialokasikan untuk 23 ruas jalan. Dengan begitu maka pihaknya akan segera dilaporkan ke ULP untuk segera lakukan lelang, ujarnya. |002|029|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah