Published On: Fri, Feb 14th, 2020

Selong Belanak Berharap Jadi Kuta Mandalika Kedua

dibaca 4,436 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pemerintah Desa Selong Belanak terus berbenah untuk meningkatkan sektor pariwisata di desa tersebut. Bahkan, Selong Belanak diharapkan bisa menjadi Kuta Mandalika kedua di Lombok Tengah yang juga mendapat perhatian pembangunan dari pemerintah daerah maupun pusat.
Hal itu dikatakan Kepala Desa Selong Belanak, Lalu Yahya, Rabu (12/2) siang saat kegiatan kompetisi surfing di pantai Selong Belanak. Dia mengatakan, potensi pariwisata di Selong Belanak sangat besar dan tidak kalah menarik dengan Kuta. Akan tetapi, Selong Belanak masih butuh sentuhan pembangunan sehingga potensinya bisa tergarap maksimal. Sementara ini, kunjungan wisatawan ke Selong Belanak sekitar 100 orang per hari.
“Pembangunan sekarang di selong sekarang dilakukan. Harapannya agar Selong Belanak agar bisa jadi kedua dari Mandalika karena potensinya besar”,katanya.
Dia menambahkan, sejumlah persoalan yang terjadi di Selong Belanak secara bertahap sudah teratasi. Seperti balapan liar sudah tidak terjadi lagi sejak dua tahun belakangan ini. “Sekarang ini juga di event Festival Bau Nyale kita kerjasama dengan Polres Lombok Tengah untuk keamanan”,terangnya.
Sementara untuk persoalan sampah, pihak desa sudah menganggarkan pengadaan kendaraan pick up untuk mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS), bekerjasama dengan pemilik hotel, bungalau dan pemilik lahan yang ada di desa tersebut. Di samping itu, hotel dan restoran rutin menggelar gotong royong untuk bersih pantai setiap hari Sabtu.
“Pihak-pihak hotel dan restoran itu sudah ada pengurusnya untuk pembersihan tiap hari Sabtu. Satu kali seminggu”,katanya. (07/22).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah