Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

Seleksi OSN dan Calistung Tingkat Gugus di Buwun Mas

dibaca 1,077 kali
Share This
Tags

a1RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – OSN (Olimpiade Sains Nasional) merupakan ajang berkompetensi dalam bidang sains bagi siswa pada jenjang, SD, SMP, dan SMA di Indonesia yang merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Olimpide Sains Nasional merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan seleksi yang diadakan setiap tahun mulai dari tingkat terendah, yaitu tingkat Sekolah atau Satuan Pendidikan, Gugus, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai Tingkat Nasional. Kegiatan ini dihajatkan untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing oleh tim bidang kompetensi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpide tingkat Internasional.

Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut gugus II Sekotong (Gugus Buwun Mas) yang beranggotakan 15 Sekolah Dasar menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Calistung tingkat Gugus, Senin (22/02) bertempat di SDN 1 Buwun Mas.

Menurut Ketua Gugus II Sekotong, Samsuri, S.Pd, Pelaksanaan Seleksi OSN dan Calistung ini merupakan barometer bagi sekolah untuk mengukur daya serap atau kemampuan siswanya sekaligus mempersiapkan siswa terbaik dari Gugus Buwun Mas yang akan mengikuti seleksi tingkat Kecamatan Sekotong yang akan diselenggarakan tanggal 2 Maret 2016.

Ditambahkan oleh Samsuri, kegiatan ini diikuti oleh 15 Sekolah Dasar se Gugus II Sekotong, dengan peserta masing-masing 2 orang peserta perkelas untuk OSN yang diikuti oleh siswa kelas IV dan V, kemudian masing-masing sekolah 1 peserta perkelas untuk calistung yang diikuti oleh siswa kelas I, II, dan III.

Kegiatan seleksi diawali dengan Bintek singkat oleh Pengawas TK/SD Kec. Sekotong sekaligus Pengawas Bina Buwun Mas, Suraidin, S.Pd dan Turmuzi, S.Pd. Bintek tersebut untuk memberikan pembekalan dan penyamaan persepsi bagi para koordinator lomba dan penilai masing-masing lomba, sehingga akan didapatkan hasil seleksi yang memuaskan dan objektif. Setelah Bintek selesai kegiatan seleksipun dimulai.|010|51|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah