Published On: Thu, Mar 10th, 2016

Seleksi  O2SN Di Gugus II Sekotong

dibaca 851 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM-Lombok Barat, Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga bagi siswa pada jenjang, SD, SMP, dan SMA dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu yang bertujuan mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.  Olimpide Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan seleksi yang diadakan setiap tahun mulai dari tingkat terendah, yaitu tingkat Sekolah atau Satuan Pendidikan, Gugus, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai Tingkat Nasional.
Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut Gugus II Sekotong (Gugus Buwun Mas) mengadakan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Gugus, Kamis (10/03) dan kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 1 Buwun Mas.
Menurut Ketua Gugus II Sekotong, Samsuri, S.Pd, Pelaksanaan Seleksi O2SN ini untuk mempersiapkan siswa terbaik pada cabang olahraga yang diseleksi yang akan menjadi wakil dari Gugus Buwun Mas yang akan mengikuti seleksi tingkat Kecamatan Sekotong yang akan diselenggarakan tanggal 17 Maret 2016.
Cabang olahraga yang diseleksi pada seleksi O2SN tahun 2016 tingkat Gugus II Sekotong hanya 4 cabang olahraga. Menurut Ketua Panitia O2SN Gugus II Muzeki, S.Pd, M.Si. “Pada seleksi tahun ini kita hanya melakukan seleksi pada 4 cabang olahraga, yaitu; Atletik, Bulu tangkis, Catur, dan Tenis Meja. Dengan total 56 orang peserta untuk keempat cabang olahraga yang dipertandingkan”.
Sementara itu terkait sedikitnya cabang olahraga yang diseleksi pada O2SN kali ini, sekertaris Gugus II Sekotong Anang Kasim, S.Pd, MM menjelaskan bahwa sedikitnya cabang olahraga yang kita seleksi karena kita memprioritaskan cabang olahraga yang menjadi unggulan Gugus II Sekotong yaitu catur dan atletik.  Catur menurutnya, pada tahun 2015 Gugus II Sekotong menjadi wakil kecamatan sekotong ditingkat kabupaten dan mendapatkan juara II tingkat Kabupaten Lombok Barat kemudian atletik kita pernah lolos sampai tingkat provinsi tetapi belum berhasil menjadi juara.
Pada tahun ini Ketua Gugus II berharap,  dengan sedikitnya cabang olahraga yang diseleksi, Gugus II Sekotong benar-benar akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kita dapat mewakili Kecamatan Sekotong bahkan Lombok Barat atau Nusa Tenggara Barat untuk cabang yang kita ikuti.

banner-krasida

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah