Published On: Tue, Oct 13th, 2015

“Selasa Ramai” Jargon Ekonomi Batu Rakit

dibaca 988 kali
Share This
Tags

Raden-SawinggihRADIO LOMBOK FM – Selasa, ternyata bukan saja nama hari, tapi juga hari selasa ini dijadikan sebagai jargon ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di Desa Persiapan Batu Rakit Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, yang dikenal dengan sebutan “Selasa Ramai”.

Demikian dikatakan Kepala Desa Persiapan Batu Rakit, Raden Sawinggih kepada Lombok FM (13/10/15). Menurutnya disebut selesa ramai, karena pada setiap hari selasa digelar berbagai vestifal yang pada pagi harinya digelar pasar tradisional, dan dilanjutkan perisaian serta hiburan malam.

Desa Persiapan Batu Rakit sendiri, kata Sawinggih memiliki penduduk 3183 jiwa, terdiri dari 6 dusun, dan rata-rata bekerja sebagai petani perkebunan. “Jadi untuk menjual hasil kebunnya, kita buka selasa ramai sebagai ajang pertemuan antar pedagang dan pembeli”, kata Sawinggih.

Pada acara perisaian, lanjut Sawinggih, pihaknya mengundang para pepadu dari luar kabupaten Lombok Utara, seperti dari Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat dan kodya Mataram, yang tujuannya selaian sebagai ajang silaturrahmi, juga sekaligus sebagai ajang promosi agar masyarakat luar mengenal potensi yang dimiliki desa persiapan Batu Rakit.

Desa persiapan ini sendiri adalah pecahan dari desa induk yaitu Desa Sukadana yang memiliki wilayah yang cukup luas. “Ini pecahan dari desa induk Sukadana, dan kita juga sudah mekarkan 6 dusun menjadi 11 dusun”, jelasnya.

Ia harapkan kepada warga untuk beramai-ramai mendatangi Dusun Batu Rakit terutama pada selasa ramai yang sudah digelar sejak bulan September lalu.|004|060|

      9, VOICE KEPALA DESA DESA PERSIAPAN BATU RAKIT R. SAWINGGIH

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah