Published On: Thu, Mar 3rd, 2016

Selain Desa Prigi, Desa Suka Damai Jerowaru Juga di Terjang Banjir

dibaca 880 kali
Share This
Tags

b2RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Selasa (1/3) tak hanya Desa Prigi Kecamatan Suela yang mengalami banjir, melainkan desa Suka Damai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur juga.

Penyebab terjadinya banjir tersebut berasal dari waduk tembeng, yang di duga saluran pembuangan air di waduk tersebut kecil.

Luapan air di perkirakan naik ke pemukiman warga sekira sore hari. Berselang beberapa jam dari banjir bandang yang menimpa Desa Perigi.

“Lebih dulu Desa Prigi yang banjir ketimbang Desa Suka Damai, meski harinya bersamaan”, ungkap Kepala Bidang Logistic dan darurat BPBD Lotim Muhammad Takdir Ilahi saat di wawancarai RADIO LOMBOK FM, Rabu 2/3/2016.

Lanjutnya, dengan ke jadian tersebut merendam beberapa tempat, di antaranya, sekolah, masjid, pustu, dan pemukiman warga.

Di katakan Takdir, bahwasanya tidak bisa memperidiksi apakah banjir akan memakan waktu lama merendam pemukiman warga atau tidak, karena tergantung dari kondisi hujan.
“kalau hujan tetap turun besar kemungkinan akan terjadi banjir, tapi sekarang ini sudah mulai terlihat cerah”, ucapnya.

Untuk tenda pengungsian, di katakannya kembali pihak BPBD telah siapkan, namun warga yang di ungsikan menolak karena, mereka mengatakan masih punya keluarga yang rumahnya berada di dataran tinggi.
“Ada 8 warga kita ungsikan, namun mereka menolak karena ada keluarga mereka yang tempatnya tidak kena banjir”, paparnya.

Bantuan dari pemerintah sendiri sebutnya memberikan kepada korban banjir mie instan , tambahan gizi, dan air mineral.

Takdir berharap agar musibah ini tidak kembali menyelimuti masyarakat, terlebih di daerah yang di kategorikan rawan banjir, harapnya. (007)(006)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah