Published On: Fri, Feb 21st, 2020

Sekolah di Lombok Tengah Siap Gelar UN

dibaca 17,058 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah, H. Sumum mengatakan, semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lombok Tengah (Loteng) siap menggelar Ujian Nasional (UN) pada bulan April 2020 mendatang.
“Pokoknya sudah siap semua sekolah, ya”,katanya, Rabu (19/2) di Kantor DPRD Lombok Tengah.
Sama seperti tahun sebelumnya. Ada sekolah yang menggelar UN dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) tergantung kesiapan sekolah. Menurut dia, sebagian besar sekolah tahun ini akan menggelar UN dengan sistem UNBK khususnya sekolah negeri. Sedangkan yang menggelar UN dengan sistem UNKP rata-rata adalah sekolah swasta.
“Sebagian besar anak-anak kita yang UNKP itu adalah yang berada di sekolah swasta”,kata Sumum.
Akan tetapi, dia belum bisa memastikan berapa jumlah siswa yang mengikuti UN dan jumlah sekolah yang menggelar UN dengan sistem UNBK maupun UNKP pada tahun ini. Sedangkan tahun lalu, jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 16.080 siswa, baik itu SMP dan MTs, negeri maupun swasta.  Mayoritas, yakni 13.453 siswa diantaranya UNBK.  Sisanya UNKP dengan total penyelenggara ada 436 sekolah. (07/29)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah