Published On: Mon, Feb 1st, 2016

Sekjen Kemendikbud RI Kunjungi Sekolah Terpencil Lombok Timur

dibaca 1,123 kali
Share This
Tags

54LOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/ Kemendikbud Republik Indonesia (RI) kunjungi sekolah satu atap nomor 5 Kecamtan Suela Kabupaten Lombok Timur.

Sekolah satu atap Paok Kambut yang berada di perkampungan Paok Kambut Dusun Bukit Durian Desa Perigi Kecamatan Suela Kabuapten Lombok Timur termasuk sekolah terpencil.

Dari pusat Desa sekitar 2,5 KM menuju perkampungan Paok kambut. Ases jalan ekstrim dengan jalan berbatu dan licin, jalur penghubung tersebut menanjak dan sangat sulit dilalui kendaraan.

Dikatakan Didik Suhardi Sekjen Kemendikbud RI meski sekolah jauh dari pusat desa dan kota kecamatan tak mengurangi semangat menimba ilmu.

“kami berharap semangat kita semua senantiasa terpacu dalam pengabdian” jelasnya saat menyampaikan sambutanya di depan para hadirin Sabtu 30/1/2016.

Selain kunjungannya juga sekaligus melakukan pemantauan pembangunan empat gedung yang telah dianggarkan pemerintah pusat.

Dari hasil pembangunan ruang sekolah dianggapnya baik, Didik berjanji kepada pengelola sekolah seatap Paok akan dianggarkan kembali.

“kami akan mencoba usulkan selanjutnya pembangunan utuk ruang perpustakaan dan ruang kelas” janji Didik.

Selain Kehadiran Sekjen Kemendikbud, hadir pula kedubes Australi menyambangi sekolah terpencil ini. /006/019/

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah