Published On: Thu, Apr 7th, 2016

Jalan Puyung – Bonjeruk Rusak

dibaca 436 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Jalan sepanjang sekitar 1 Km dari perempatan Desa Puyung Kecamatan Jonggat kearah Desa Bonjeruk, kini sudah mulai rusak parah. Demikian disampaikan Salah seorang anggota DPRD Lombok Tengah, Muhalip, Rabu (6/5) 2016 di Kantor DPRD setempat.

Anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jonggat – Pringgarata tersebut mengungkapkan, jalan itu sudah berlubang disana sini. Keadaan jalan itu bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan.”Jalan itu sudah berlubang dan berkubang. Itu sangat membahayakan,”Ujarnya.

MUHALIP

Masyarakat setempat lanjut Muhalip, terlihat berusaha menimbun lubang-lubang itu dengan pasir dan tanah, namun tentu bagi warga hal itu hanya untuk sementara waktu sebelum pemerintah memperbaikinya.”Untuk itu sebaiknya pemerintah cepat tanggap memperbaiki jalan tersebut,”Tukasnya.

Selain itu, bila tidak segera diperbaiki lanjut Muhalip, dikhawatirkan keadaan jalan itu akan semakin parah dan semakin berpotensi menimbulkan kecelakaan. Untuk itu tidak perlu pemerintah menunggu adanya korban baru bertindak.”Kasihan masyarakat yang juga bisa sangat tidak nyaman saat melewati jalan itu,”Imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) PU-ESDM Lombok Tengah, HL.Rasydi,ST ditemui terpisah mengatakan, pemerintah sudah menggagrkan untuk pemeliharaan jalan kabupaten yang sudah meulai rusak tersebut.”Nanti kita lihat seperti apa anggaranya, dan apakah jalan itu termasuk prioritas pemeliharaan atau tidak,”Katanya.

SAM_2510Namun yang pasti tandas Kadis, seluruh jalan yang saat ini karena factor umur telah mengalami kerusakan akan diperbaiki baik dengan tambal sulam dan atau dengan tekhnik lainya sesuai dengan tingkat kerusakanya.”Ada beberapa criteria yang harus dipenuhi untuk melakukan pemelihraan, kalau memang benar-benar parah, pasti kita perbaiki,”Singkatnya.

Pantaun dilapangan, jalan yang dimaksud memang sudah tampak berlubang disana sini. Aspal jalan itu disejumlah titik sudah terlihat terkelupas. Tampak sejumlah pengendara yang melewati jalan itu, menghindari lubang-lubang itu. Bahkan ada yang memaksa harus berhenti untuk mendpat giliran melewati bagian jalan yang masih baik. |001|20

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah