Published On: Thu, May 25th, 2017

sekdisos Lotim : Paket Sandang Pangan Sudah Ada Pemenang Tendernya

dibaca 102 kali
Share This
Tags

e3RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Paket sandang pangan yang diperuntukan bagi masyarakat miskin sudah dilakukan proses tender, sehingga saat ini sudah pemenangnya. penanganan penyediaan paket sandang pangan sebelumnya dipercayakan pemerintah kepada bagian Kesra, akan tetapi sekarang ini pemerintah melepas amanah itu untuk Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur.
“Pemenangnya sudah ada tapi belum bisa saya sebutkan, kemudian siapa orangnya yang jelas pemenang itu bukan orang Lombok”, jawabnya Sekdisos Lotim Qudratulloh Fauzi kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (23/05/2017) saat diwawancara di ruangannya.

Lanjut dijelaskannya, jumlah paket yang akan dibagi ke masyarakat sama seperti tahun lalu sebanyak 80 ribu paket, hanya saja tahun ini ada tambahannya yaitu pengadaan khusus untuk sarung terhitung diluar kotak, kendati didalam kotak paketan itu sendiri sudah ada sarung. kemudian mengenai anggaran yang dikeluarkan pemerintah dalam pengadaan itu sebesar Rp.22,750 Milyar.
“Untuk isi kotakan tidak ada perubahan seperti tahun lalu”, katanya.

Sambungnya, penanganan paket sandang pangan ini akunya harus cepat ditangani sebab harus bisa deadline disaat bulan puasa ini, dan hal itu juga pernah dibicarakan dengan pihak komisi 3. yang artinya agar tidak terjadi masalah kalau sudah ditangani secara cepat, sebab menangani penyediaan paket ini rentan bermasalah.

Apabila besok paket itu sudah siap maka pemerintah mulai mengubah penempatan barang yang akan disalurkan, dulu hanya berpusat di Selong tetapi sekarang akan ditempatkan di 4 lokasi diantaranya Selong, Sikur, Aikmel, Terara.
“Hal ini dilakukan agar pengantar tidak terlalu jauh membagikan, jadi cukup di ke 4 Kecamatan mewakili agar cepat proses pembagian ke masyarakat”, paparnya.

Kemudian untuk perubahan data disebutkan jelas akan berubah, pasalnya dari data sebelumnya ada saja yang meninggal dan itu yang harus diperbarui kembali data tersebut agar pas hitungannya, ungkapnya.|002|043|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah