Published On: Fri, Sep 2nd, 2016

Sekda Telah Mengajarkan Ilmu Bermanfaat, Rejeki Toyyib dan Amalan Yang Diterima

dibaca 201 kali
Share This
Tags

sekda 1RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah –Drs.HL.Supardan,MM mengajarkan sepotong doa, bagaimana agar semua ilmu yang diamalkan bisa bermanfaat, rejeki yang toyyib dan amalan yang diterima.

Demikian disampaikan Asisten I Sekda, Ir.HL.Moh.Amin, MM membuka penyampaian kesan dan pesannya saat mengantar Sekda, Drs.HL.Supardan,MM pada acara melepas purna tugasnya sebagai Sekda di Hotel Aerotel Tastura Kuta Pujut, Rabu (31/08/2016) lalu.

Disaat masa jabatan Sekda, sudah mau berakhir, ternyata sudah begitu banyak orang mengetahuinya. Bahkan seorang tamu bupati yang pagi itu sempat diantar oleh Asisten I ke sebuah acara di kopang, meminta untuk disampaikan salam kepada pak Sekda.

”Tamu itu bilang, kalau ia bisa berada di Lombok Tengah saat itu, berkat ikhtiar pak sekda,”Tuturnya.

Dalam setiap kesempatan, pada pidato-pidatonya jelang akhir masa jabatannya, Sekda lanjut Asisten I, tidak pernah sekalipun membicarakan tentang kebaikan dan kesuksesanya.

Beliau justeru pada setiap kesempatan selalu meminta maaf atas kekeliruan yang dilakukanya dengan bersikap marah kepada SKPM, staf dan bawahanya.

”Padahal kita tahu semua, bagaimana kebaikan-kebaikan dan kesuksesan beliau, namun tidak pernah sekalipun mengungkitnya,”Ungkapnya.

Selain itu, Sekda selalu menceritakan tentang kekurangan dan kelemahanya. Hal itu contoh teladan yang patut diteladani sehingga telah membuktikan dirinya menjadi yang terbaik dan terbukti dengan terpilihnya bapak Sekda menjadi Sekda yang terlama di Lombok Tengah.

“Tentu semua karyawan maupun karyawati harus bisa membuktikan kalau kita bangga punya sekda yang cukup lama dan begitu cepat menuju puncak karirnya dijajaran birokasi,”Imbuhnya.

Ada sekelumit kisah, bagaimana Bencingah Adiguna Praya saat itu dicetuskan dibangun oleh Sekda. Ketika itu, hingga larut malam Sekda bercerita dan memamparkan tentang idenya untuk membangun becingah tersebut. Saat itu, banyak warga yang menyambut dengan baik, namun lebih banyak warga lagi yang menyambut sinis karena berbagai pertimbangan.

”Saat itu sekda dengan segala keyakinannya, tegas untuk membangun. Dan sekarang, lihatlah bencingah itu, berbagai kegiatan diadakan disana dan menjadi saksi bisu kejadian dan peristiwa besar,”Tambahnya.

Terakhir, Asisten mewakili SKPM menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Karena disadari betul, pastilah begitu banyak kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan oleh segenap jajaran, staf dan bawahan, yang semuanya tentu secara tidak sengaja dilakukan.

”Dan senantiasa doa kami untuk bapak akan selalu berkumandang mengiringi dan mengantar ketempat pengabdian yang baru,”pungkasnya. 001

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah