Published On: Thu, Dec 17th, 2015

Sekda KLU Kukuhkan FKSPP

dibaca 805 kali
Share This
Tags

Sekda KLU pada acara pengukuhan FKSPPLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, Drs H.Suardi,MH, 17/12,  mengukuhkan Pengurus Forum Kerjasama Pondok Pesantren (FKSPP) Kabupaten Lombok Utara di Aula Kantor Bupati KLU.

Sekda KLU dalam sambutannya mengatakan, salah satu cara yang paling urgen dan realistis untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah melalui pendidikan, baik bersifat formal ataupun informal.

Pondok pesantren, menurut Suardi adalah garda terdepan pembentengan moral dan spiritual serta menjadi basis pendidikan agama  yang mempunyai pengaruh signifikan dalam pengembangan kualitas ummat.

Untuk itu, dalam mengakomodir dan mendorong pengembangan Pondok Pesantren di daearh ini, maka Forum Kerja Sama Pondok Pesantren (FKSPP) Kabupaten Lombok Utara harus mengadakan berbagai program, kerjasama dan koordnasi dengan berbagai pihak di Lombok atau di luar Lombok dalam membangun sinergi dan steak holder antar pondok Pesantren.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan H.Hidayatullah Jazri,LC mengatakan, FKSPP di Kabupaten Lombok Utara sudah berada dalam dua periode kepempimpinan, dan dalam acara ini adalah merupakan program untuk pengukuhan pengurus periode kedua. Oleh sebab itu diharapkan kedepannya terus terjadi sinergitas yang baik antar Pon-Pes dalam upaya memajukan pendidikan khususnya pendidikan Islam.

Dijelaskan, penguatan kerjasama antar pondok pesantren di Kabupaten Lombok Utara adalah salah satu program yang mesti dilakukan agar sinergitas di antara pondok pesantren, masyarakat dan pemerintah semakin terjalin dalam bentuk kerjasama yang baik dalam mengembangkan sumber daya manusia. 004/012

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah