Published On: Fri, Nov 13th, 2015

Sekda KLU Buka Semiloka Pencegahan Korupsi

dibaca 762 kali

semiloka-pencegahan-korupsiLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Sekrtaris Daerah (Sekda) kabupaten Lombok Utara, Drs. H. Suardi,  Kamis 12/11/15 membuka da acara semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi di aula kantor Bupati Lombok Utara.

Semiloka yang menghadirkan nara sumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan  (BPKP) tersebut dihadiri semua SKPD dan camat se KLU.

H. Suardi dalam kata pembukaannya mengatakan, kegiatan semiloka penting dilakukan karena dapat memberikan pemahaman  kepada birokrat daerah mengenai pencegahan korupsi yang merugikan negara serta pribadi.

Kegiatan ini, kata Suardi sangat membantu Pemda dalam melakukan deteksi awal apabila terdapat potensi penyalahgunaan dalam pelaksanaan anggaran, sehingga dapar segera dilakukan perbaikan agar tidak sampai terjadi kerugian negara.

Dikatakan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan potensi korupsi , kualitas pelayanan publik, dan pengelolaan keuangan daerah harus menjadi perhatian bersama agar terwujud  birokrasi yang profesional dan akuntabel pada seluruh jajaran Pemda KLU.

Untuk pemberantasan korupsi telah lahir beberapa peraturan  sebagai acuan dan pedoman dalam pemberantasan korupsi, seperti Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2012 tentang strategi nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Ia berharap dengan adanya semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi, dapat terwujud pemerintahan yang bersih dalam rangka mengokohkan komitmen bersama dalam menciptakan pemerintahan  yang terbebas dari KKN serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah Tioq-Tata-Tunaq. |004|020

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah