Published On: Fri, Oct 16th, 2015

Sekda KLU Apresiasi Kegiatan BGB

dibaca 526 kali
Share This
Tags

Sekda-KLU-Drs.-H.-SuardiTANJUNG, Lombokfm – Sekrtaris Daerah kabupaten Lombok Utara, Drs. H. Suardi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan organisasi Bajang Generasi Bersatu Tukak Bendu Kecamatan Kayangan yang rutin setiap tahun yakni menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun organisasi BGB.

Hal tersebut dikemukakan, saat memeberi sambutan dalam peringatan HUT BGB yang dirangkaikan dengan peringatan 1 Muharram 1437 H,  14/10/15  di Mesjid Baitul Muhlisin Tukak Bendu

Dikatakan, membicarakan bulan muharram pasti tidak akan lepas dari hijrahnya Nabi muhammad saw dari mekkah ke madinah yakni pada tahun 622 M. Hijrah itu sekaligus menjadi tonggak awal dimulainya kalender islam. ini artinya hijriyah Rasulullah beserta para sahabatnya ke madinah telah berumur 1437 tahun. “Ini sebuah peristiwa sejarah yang patut di kenang dan bisa menjadi proses transformasi spiritual,”katanya.

Untuk itu, Suardi mengajak seluruh masyarakat Desa Persiapan Santong Mulia bil khusus organisasi Generasi Bersatu Tukak Bendu untuk melakukan introspeksi dan merenungkan kembali kadar sumbangsih pengabdian diri bagi kemajuan umat beragama di daerah ini, dengan senantiasa mendekatkan diri kepada allah swt, serta berpegang teguh pada tali allah yaitu agama islam dan jangan bercerai berai.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pendapat dan pilihan akan menimbulkan perselisihan yang mengorbankan ukhuwah, persaudaraan dan persatuan yang berdasar kepada agama allah, membuat kita tidak rukun dan damai. sebab, apapun bentuk perbedaan duniawi tak ada artinya dibanding mempertahankan persatuan dan tali silaturahim,”jelasnya.

Sementara ketua panitia penyelenggara Opan,S.Pd dalam laporannya mengatakan, kegiatan tahunan yang digelar Organisasi Bajang yang tergabung dalam wadah Generasi Bersatu (GB) Tukak Bendu tersebut adalah rutin di gelar pihaknya setiap tahun menjelang pegantian tahun baru Islam, yakni dimeriahkan dengan berbagai macam lomba. Digelarnya kegiatan tersebut, kata Opan, selain memeriahkan Tahun Baru Islam, juga dirangkai dengan HUT GB ke 8 yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram.|004|075|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah