Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Sekda Akan Terus Sidak PNS Tak Disiplin

dibaca 834 kali
Share This
Tags

29LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Ternyata masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, masih banyak yang belum melengkapi dirinya dengan kelengkapan alat kerja. Demikian disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Drs.HL.Supardan,MM Jumat (22/1) 2016 ditemui diruang kerjanya.

Sekda mengatakan, PNS masih banyak yang kurang disiplin dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Hal itu diketahui setelah sejak beberapa hari terkahir pihaknya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD).”Apa yang saya lakukan ini merupakan bagian tugas yang harus saya laksanakan,”Katanya.

Hal itu sekaligus untuk meningkatkan pelayanan PNS terhadap masyarakat sesuai dengan bidang mereka masing-masing. PNS tegas sekda harus mematuhi segela peraturan perundang-undangan yang ada karena hal tersebut merupakan salah satu bagian dari janji dan sumpah pegawai.”Mematuhi aturan merupakan kewajiban seorang PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,”Ujarnya.

Saat melakukan sidaknya lanjut Sekda, dirinya masih menemukan sejumlah PNS yang tidak disiplin dalam berpakaian. Padahal dalam aturanya seorang PNS harus mematuhi segala aturan dalam hal berpakaian yang telah diatur oleh pemerintah. Maka PNS harus memtahui semua itu.”Jangan soal pakaian malah dianggap remeh, karena dalam pelayanan soal berpakaian ini sangat menetukan,”Tandasnya kepada Lombok FM.

Cara berpakaian seperti memasukkan baju, menggunakan seragam sesuai dengan harinya masing-masing serta menggunakan papan nama, semua memiliki makna masiang-masing, sehingga pemerintah menetapkan aturan cara berpakaian seperti itu. Bahkan kerapian dalam berpakaian, merupakan hal standar dalam pelayanan.”Lihat pegawai mini market yang ada sekarang, sangat rapi, jadi masak kalah sama mereka,”Tukasnya.

Sekda juga menyayangkan adanya sejumlah pagawai yang jsuteru malah tidak membawa pulpen atau alat tulis dalam melakukan tugasnya, padahal alat tulis tersebut merupakan salah satu kelengkapan kerja yang sangat penting, begitu juga dengan papan nama dibaju dan atribut lainya.”Jadi masyarakat yang dilayani bisa jelas dilayani oleh siapa, bila ada masalah tinggal menyebut namanya,”Jelasnya.

Bagi mereka yang ketahuan melanggar tersebut tegas sekda, langsung diberikan sangsi moriil berupa hukuman untuk menggugah rasa malau untuk melakukan pelanggaran lagi. Sangsi diberikan sesuai dengan tingkat pelanggaranya masing-masing.”Kita minta mereka lari, push up dan hukuman lainya. Sidak ini kita akan lakukan secara terus menerus,”Tandasnya. .|001|11

      sekda akan terus sidak pns tak disiplin

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah